Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

BEM Unwira Gelar Copa Unwira IV

 

Dokumentasi kegiatan.


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) menggelar Turnamen Copa Unwira IV yang resmi dibuka oleh Rektor Unwira, Pater Dr.  Philipus Tule, SVD., Jumat (01/09/2023).



Turnamen Copa Unwira IV yang diselenggarakan di Lapangan Kampus Penfui ini mengangkat tema Membangun Semangat Generasi Muda dengan Sikap Keberanian Lewat Persepakbolaan dengan semboyan Aquaeis Quod Qum Que Rapis.



Rektor Unwira, Pater Dr. Philipus Tule, SVD., dalam sambutannya, mengatakan bahwa turnamen ini telah berjalan selama empat kali, walaupun diselingi dengan saat vakum karena situasi pandemi Covid-19. Namun, pada akhirnya bisa dilaksanakan kembali berkat dukungan dan kerja sama semua pihak.



“Oleh karena itu, berusahalah untuk mencapai apa yang kamu inginkan. Itulah kejuaraan dengan cara yang sportif, cara yang damai, penuh sukacita, dan kegembiraan, sehingga apa yang ditampilkan benar-benar mencerminkan semboyan Aquaeis Quod Qum Que Rapis. Oleh karena itu, saya menghimbau agar pertandingan dan kompetisi ini dilaksanakan dengan semangat persaudaraan dan sportivitas,” ungkapnya.





Alexander Reynaldi Koli, selaku Ketua BEM Unwira, dalam sambutannya, berharap agar seluruh mahasiswa yang ada di Unwira dapat menyukseskan kegiatan ini. Sebab menurutnya, Copa Unwira IV merupakan kegiatan bersama.



“Mari kita bergandengan tangan dan sukseskan seluruh rangkaian kegiatan, mulai dari seremonial pembukaan yang jatuh pada hari ini, hingga pada seremonial penutupan yang akan kita laksanakan pada akhir kegiatan ini. Tunjukkanlah sportivitas kalian dan bertandinglah dengan menjunjung tinggi profesionalitas agar pertandingan ini dapat berjalan dengan baik,” jelas mahasiswa yang baru terpilih sebagai Ketua BEM Unwira pada medio 2023 yang lalu.



Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Copa Unwira IV, Robertus Valentio Sabar, mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Universitas, para pegawai dan seluruh Stake Holder yang dengan caranya masing-masing menyukseskan kegiatan ini. Ia juga berpesan untuk bersama-sama menyukseskan Turnamen Copa Unwira IV ini dengan baik.





Lebih lanjut, Robertus juga berpesan agar para pendukung dari masing-masing kesebelasan tetap santun dan beretika dalam menikmati jalannya pertandingan.



"Karena pada prinsipnya, kualitas dan keunggulan kita untuk melaksanakan turnamen ini sangatlah ditentukan oleh ketaatan kita pada aturan yang berlaku di lembaga Pendidikan Tinggi, Unwira ini. Kita ingin kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman, dan damai tanpa adanya tindakan anarkis dan main hakim sendiri,” tegasnya.



Copa Unwira IV yang diselenggartakan pada tahun ini, diikuti oleh 16 tim berasal dari berbagai Fakultas dan Program Studi yang ada di Unwira. Pada laga pembuka Copa Unwira IV, tim dari Prodi Hukum (Bezziter FC) dipertemukan dengan tim dari Prodi Bimbingan Konseling (BK FC). Namun, hasil imbang satu sama harus membuat BK FC dan Bezziter FC berbagi poin. (Aloysius Fernando/Rio Ambasan/MDj/red)




Post a Comment

0 Comments