Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Bank NTT Sosialisasikan Program Vokasi di SMA Negeri 1 Soe

 

Pose bersama.


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Bank NTT menggelar sosialisasi terkait program vokasi bagi peserta didik kelas XII SMA Negeri 1 Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), di aula sekolah setempat, Kamis (7/9/2023).

 

Kepala Sub Divisi (Kasubdiv) Kredit Konsumer Bank NTT Pusat, Ester, menuturkan, vokasi itu merupakan pendidikan tinggi yang mengedepankan profesi, yakni 70 persen praktik dan 30 persen teori. Program vokasi yang disosialisasikan oleh Bank NTT, jelasnya, adalah pendidikan ke Jerman.

 

“Program yang ditawarkan antara lain Ausbildung yang artinya program kuliah vokasi dan training industri di Jerman dengan tujuannya adalah On the Job Training,” ujarnya.  

 

Ia menerangkan, Bank NTT menawarkan solusi bagi para peminat yang akan melanjutkan pendidikan vokasi agar bisa meningkatkan kapasitas bahasa Jermannya melalui kursus bahasa selama enam bulan.

 

“Bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Bank NTT menawarkan solusi kursus bahasa Jerman selama enam bulan karena salah satu syarat ke Jerman adalah lulus bahasa Jerman level B1 di Kupang oleh Tim Prime Education,” tandasnya.



Pihak Bank NTT pun sudah melakukan sosialisasi di beberapa sekolah dan siap membantu para peminat untuk mulai menabung serta mengambil kredit di Bank NTT.

 

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Soe, Rovis Selan, mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang digelar oleh Bank NTT tersebut. Menurutnya, program vokasi yang diperkenalkan oleh Bank NTT sangat membantu peserta didik dalam menentukan pilihan pendidikannya di jenjang yang lebih tinggi.

 

“Program ini sangat bermanfaat bagi pesertta didik. Mereka terlihat sangat aktif mengikuti sosialisasi. Tentunya, mereka bisa termotivasi dan menentukan pilihan untuk pendidikan selanjutnya,” pungkas Rovis. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments