Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Unwira Kupang Sambut Mahasiswa Baru, Rektor Titip Harapan

 

Pose bersama.


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang resmi menyambut 1.861 mahasiswa baru tahun 2023. Hal itu ditandai dengan dimulainya masa Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dilaksanakan di Aula Sta. Maria Immaculata pada 17-19 Agustus 2023.  

 

Pada momentum pembukaan PKKMB tersebut, Kamis (17/8/2023), Ketua Panitia, Dr. Ferdinandus Ngau Lobo, S.H., menegaskan bahwa PKKMB sangat penting bagi mahasiswa baru, sebab bisa menjadi wadah pengenalan dan adaptasi dengan lingkungan kampus beserta sistem yang ada.

 

“PKKMB juga tentang membangun hubungan yang akrab dengan rekan, senior, dosen, tenaga kependidikan, serta seluruh komponen Unwira,” ujarnya.


Baca juga: UNWIRA Sambut Mahasiswa Baru dengan Semangat Menuju Kampus Sehat dan Bermartabat




Ferdinandus menjelaskan tema PKKMB Unwira Tahun 2023 adalah Menuju Kampus Sehat dan Bermartabat. Hal itu, ungkapnya, merupakan komitmen Unwira untuk menciptakan lingkungan kampus yang sehat secara internal dan eksternal guna menghasilkan individu yang bermartabat.

 

Rektor Unwira Titip Harapan

 

Sementara itu, Rektor Unwira, Pater Dr. Philipus Tule, SVD., memberikan sambutan yang hangat kepada ribuan mahasiswa baru. Dalam sambutannya, Pater Philipus menekankan peran PKKMB sebagai sarana untuk membangun insan akademis yang berkualitas, memiliki integritas, semangat gotong royong, dan siap menghadapi tantangan masa depan.


Rektor Unwira, Pater Dr. Philipus Tule, SVD.

“Penting sekali memiliki jiwa merdeka belajar dalam pendidikan. Kita ditantang untuk menjalankan tridharma dengan serius dan seimbang, membangun semangat belajar dalam era revolusi industri 4.0 dan 5.0,” tambahnya.


Baca juga: Peringati HUT ke-78 Republik Indonesia, UNWIRA Gelar Upacara Bendera

 

Pater Philipus pun mengajak para mahasiswa baru untuk berkontribusi dalam gerakan revolusi mental, membangun manajemen pendidikan, serta mengembangkan kapasitas dan kompetensi diri. (Ocha Saru/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments