Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Tingkatkan Kualitas Penyelenggaraan Pendidikan, Unwira Kupang Teken MoU dengan Polda NTT

 

(Kapolda NTT, Rektor Undana, dan Rektor Unwira melakukan foto bersama usai penandatanganan kerja sama)


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (31/7/2023), di Ruang Rupatama Polda NTT. Selain Unwira, pihak Universitas Nusa Cendana (Undana) pun melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Polda NTT pada kesempatan yang sama.

 

Kerja sama tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan, pengkajian, penelitian, pengabdian masyarakat, serta untuk pengembangan kelembagaan dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).


Baca juga: Kolaborasi Polda NTT dan UNWIRA: Optimalisasi Sumber Daya Manusia Untuk Keamanan dan Kesejahteraan


Dalam sambutannya, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTT, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., mengatakan kerja sama antara Polda NTT dengan lembaga pendidikan tinggi tersebut diharapkan dapat menambah wawasan ilmu dan pengetahuan untuk peningkatan kompetensi Polda.



“Polri bekerja di tengah masyarakat yang terus berkembang. Tanpa pengembangan SDM, Polri akan tertatih-tatih. Oleh karena itu, dengan adanya kerja sama ini, diharapkan SDM Polri semakin baik dan dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

 

Sementara itu, Rektor Unwira, Pater Dr. Philipus Tule, SVD., mengungkapkan kerja sama tersebut merupakan bentuk kepedulian Unwira sebagai bagian dari masyarakat untuk mendukung Polda NTTdalam mengatasi berbagai masalah yang ada di Provinsi NTT. Selain itu, tambah Pater Philipus, hal yang paling urgen adalah kolaborasi perguruan tinggi dan Polda NTT dalam mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) yang damai dan demokratis pada tahun 2024 mendatang.

 

Ia juga memberikan apresiasi atas kerja sama yang telah terjalin dengan Polda NTT dan berharap dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan tridarma perguruan tinggi serta mampu memberikan pelayanan yang prima.



“Unwira berharap kolaborasi dengan Polri dapat memenuhi tanggung jawab kita untuk menjaga dan melayani masyarakat, khususnya di Wilayah NTT,” tutur Pater Philipus.

 

Pada kesempatan yang sama, Rektor Undana, Prof. Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc., menyatakan kesiapan dan komitmen Undana untuk mengambil bagian dalam mengembangkan SDM di lingkungan Polri.


Baca juga: PENGUMUMAN: Penerimaan Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat-Hibah UNWIRA Gelombang ITA. 2023/2024

 

“Kerja sama ini tidak hanya dilihat dari sisi kepentingan Polda. Kami juga mengharapkan bahwa dalam paradigma Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), pihak Polda NTT berkompetensi untuk memberikan kuliah kepada para mahasiswa kami, sehingga kami juga bisa mendapatkan suatu insight dari pihak eksternal,” pungkas Maxs.



Baca juga: Direktur RTPM Kemdikbudristek RI Dorong Pendidikan Tinggi Tingkatkan Riset dan Publikasi


Untuk diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto, beserta para Pejabat Utama Polda NTT, para Wakil Rektor, Dekan Fakultas Hukum, Ketua Program Studi (Prodi), dan perwakilan Biro Kerja Sama. (Ocha Saru/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments