Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Meriahkan HUT Ke-78 RI, SMA Negeri 1 Raijua Gelar Aneka Lomba

 

(Dokumentasi kegiatan)


Sabu Raijua, CAKRAWALANTT.COM - Guna menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Raijua, Kabupaten Sabu Raijua, menggelar aneka perlombaan pada 7-14 Agustus 2023. Rangkaian kegiatan yang berlangsung selama 6 hari tersebut mengusung tema Terus Melaju untuk Indonesia Maju serta subtema Dengan Semangat Kemerdekaan Kita Tingkatkan Solidaritas Melalui Seni dan Olahraga.  

 

Menurut Kepala SMA Negeri 1 Raijua yang diwakili oleh Pelaksana Harian (Plh), Kirenius Kana Bile, S.Pd., tujuan umum dari kegiatan tersebut adalah untuk memeriahkan HUT ke-78 RI. Sedangkan, tujuan khususnya, tambah Kirenius, adalah untuk meningkatkan solidaritas antar peserta didik, guru, dan tenaga kependidikan di lingkup SMA Negeri 1 Raijua.

 

“Kegiatan ini juga merupakan ajang pencarian bakat bagi para peserta didik. Lewat event ini, anak-anak akan nampak dan terlihat dengan baik, sehingga pihak sekolah akan terus mendorong anak-anak yang berpotensi ke event tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional,” sambung Kirenius.



Di sisi senada, Perwakilan Pengurus Komite SMA Negeri 1 Raijua, Krispari Mola Kore, memberikan apresiasi bagi terselenggaranya kegiatan perlombaan menyambut HUT ke-78 RI tersebut.

 

“Sebagai generasi penerus bangsa, sudah seharusnya kita menghormati jasa para pahlawan. Melalui kegiatan ini, kita sudah mengambil bagian untuk menghargai dan mengingat perjuangan mereka. Kita juga bisa menguatkan persatuan, solidaritas, dan kerja sama,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Edison Rede, S.Pd., dalam arahannya, berharap agar para peserta bisa terlibat secara aktif dalam kegiatan perlombaan tersebut serta menjunjung tinggi nilai kekompakan dan sportivitas.



“Kita sangat berharap agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik. Tetap jaga kekompakan, jaga persatuan, dan hindari terjadinya konflik. Dengan begitu, lewat event ini, nilai-nilai perjuangan para pahlawan bangsa dapat terkristalkan dalam jiwa, raga, dan batin kita semua,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, kegiatan yang diikuti oleh seluruh peserta didik SMA Negeri 1 Raijua tersebut terdiri dari beberapa mata lomba, yakni olahraga (voli), seni (menyanyi solo), serta cipta dan baca puisi. Pihak panitia pun menyiapkan apresiasi berupa hadiah kepada para peserta yang berhasil memenangkan setiap mata lomba. (Ande Koro/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments