Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Gudep SMA Negeri 1 Soe Jadi Juara Umum pada HUT Ke-62 Pramuka Indonesia Se-TTS

 

(Dokumentasi kegiatan)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Pramuka Indonesia, Sakawirakartika Kodim 1621 Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar aneka perlombaan pada kegiatan perkemahan tingkat penggalang dan penegak di Taman Rekreasi Buat selama 3 hari, yakni Jumat-Minggu (11-13/8/2023).

 

Pada momentum tersebut, Gugus Depan (Gudep) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Soe berhasil menjadi juara umum.

 

Kepala SMA Negeri 1 Soe, Rovis Selan, memberikan apresiasi atas hasil yang diperoleh tersebut. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada pembina yang senantiasa membimbing dan mendampingi para peserta hingga mencapai hasil yang maksimal.

 

“Terima kasih kepada pembina sehingga Gudep SMA Negeri 1 Soe berhasil meraih juara umum tingkat kabupaten TTS,” ujar Rovis.



Sementara itu, Pembina Gudep SMA Negeri 1 Soe, Mona Tahun, menuturkan bahwa keberhasilan tersebut harus menjadi motivasi yang membangkitkan semangat anak-anak agar terus aktif dalam kegiatan kepramukaan. Hal itu, terangnya, bisa melatih mental dan kemampuan organisasi.  

 

Sedangkan, Aldi, salah satu anggota Gudep SMA Negeri 1 Soe, mengaku senang dan bangga dengan hasil yang diraih tersebut.

 

“Saya dan teman-teman merasa sangat bangga. Kami selalu percaya bahwa hasil tidak pernah mengkhianati proses,” pungkasnya.



Untuk diketahui, dalam perlombaan tersebut, terdapat beberapa mata lomba, diantaranya masakan nonberas, pidato, yel-yek pramuka, tarian daerah, dan baris berbaris. Gudep SMA Negeri 1 Soe berhasil mendapatkan piagam penghargaan, piala bergilir, dan piala tetap yang diserahkan langsung oleh Dandim 1621 TTS. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments