Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Teken Kerja Sama dengan STIE Oemathonis Kupang, Rektor Unwira: Ini adalah Langkah Peningkatan Kualitas Perguruan Tinggi

 

(Dokumentasi unwira.ac.id)


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang menggelar penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Oemathonis Kupang, Jumat (7/7/2023). Acara penandatanganan yang digelar di Lantai II Gedung Rektorat, Kampus Penfui, tersebut dihadiri langsung oleh Rektor Unwira, Pater Dr. Philipus Tule, SVD., dan Ketua STIE Oemathonis Kupang, Drs. Antonius Ugak, M.Si.

 

Selain itu, turut hadir mendampingi, Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Unwira, Dr. M. E. Perseveranda, SE.,M.Si., Wakil Ketua I dan Wakil Ketua III STIE Oemathonis Kupang, Wakil Dekan II FEB Unwira, Ketua Program Studi (Kaprodi) dari lingkup FEB dan STIE Oemathonis, serta Perwakilan Kantor Kerja Sama dari kedua lembaga.

 

Dalam sambutannya, Rektor Unwira, Pater Dr. Philipus Tule, SVD., mengungkapkan kerja sama yang dijalin tersebut merupakan lanjutan dari proses komunikasi yang telah dibangun bersama STIE Oemathonis. Hal itu, tegasnya, menjadi salah satu langkah yang diambil untuk mendukung perbaikan dan peningkatan kualitas pengelolaan Perguruan Tinggi (PT), terutama di antara kedua lembaga. Dengan begitu, sambungnya, bisa sesuai dengan perkembangan zaman.



“Kita perlu membina kerja sama yang baik dan saling mendukung untuk dapat menghadapi tuntutan akreditasi saat ini,” tambah Pater Philipus.


Baca juga: Tingkatkan Kualitas Penyelenggaraan Tri Darma Perguruan Tinggi, UNWIRA Kerja Sama dengan STIEOemathonis 


Selanjutnya, Ketua STIE Oemathonis Kupang, Drs. Antonius Ugak, M.Si., menyampaikan terima kasih kepada pihak Unwira Kupang yang telah mendukung dan memberikan pelayanan yang baik STIE Oemathonis Kupang. Baginya, penandatanganan kerja sama tersebut memiliki implikasi yang harus (benar-benar) terjadi.

 

“Kami telah menerima banyak cinta kasih dari Unwira dan mendapat pelayanan yang melampaui harapan kami. Ini bukan sekedar penandatanganan MoU dan MoA atau kelengkapan administrasi, tetapi implikasinya harus benar-benar terjadi,” ungkap Antonius.



Mewujudkan Kecerdasan di NTT

 

Lebih lanjut, Wakil Ketua II STIE Oemathonis Kupang, Drs. Mikhael Jeramu, M.Si., berharap agar kerja sama yang telah dibangun tersebut bisa direncanakan dan dilaksanakan sesuai dengan apa yang telah disepakati di dalamnya.


Baca juga: Dalam FKP Rancangan Awal RPJPN 2025- 2045 bersama Bappenas di Mataram - NTB, Rektor UNWIRA Kupang Bahas 7 (Tujuh) Kiat Menangkal Radikalisme Agama 


“Kami berharap Unwira dan STIE saling mendukung dan memberi masukan agar kedua lembaga dapat berkembang menjadi lebih baik,” ujarnya.



Di sisi lain, Dekan FEB Unwira, Dr. M. E. Perseveranda, SE.,M.Si., menuturkan tujuan dari kerja sama tersebut adalah untuk mewujudkan kecerdasan di NTT.


Baca juga: Peduli Stunting,UNWIRA Kerja Sama dengan BKKBN Provinsi NTT 


“Dengan adanya Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), kita harus bekerja lebih giat agar mahasiswa tidak hanya memahami teori, tetapi juga dapat mengkaji masalah-malasah ekonomi, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional,” tegasnya. (Ocha Saru/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments