Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Kasie Bimkat Kemenag TTS Serahkan Bantuan di Paroki Kapan

 

(Kasie Bimkat Kantor Kemenag TTS saat menyerahkan bantuan buku rohani di Paroki St. Maria Immaculata Kapan. Foto: Dokumentasi Kantor Kemenag TTS)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna meningkatkan pelayanan kepada Umat Katolik yang tersebar di Wilayah Paroki St. Maria Immaculata Kapan, Kecamatan Mollo Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Kepala Seksi (Kasie) Bimbingan Masyarakat Katolik (Bimkat), Kantor Kementerian Agama (Kemenag) TTS, menggelar penyerahan bantuan berupa buku-buku rohani di paroki tersebut, Kamis (13/7/2023).

 

Kepada media ini, Kasie Bimkat Kemenag TTS, James Umbu Tobu, S.Ag., menuturkan bantuan tersebut diberikan oleh Bidang Urusan Agama Katolik Kantor Kemenag Provinsi NTT dan kemudian diteruskan kepada 4 paroki di Wilayah TTS. Pada Rabu (12/7/2023), sambungnya, buku-buku tersebut juga sudah diserahkan di Kapela St. Arnoldus Janssen Enopapi, Desa Fatukoko, Kecamatan Mollo Barat, Paroki St. Vincentius A. Paulo Benlutu.

 

“Masih ada dua paroki yang perlu untuk kami salurkan bantuan ini, namun masih menunggu informasi dari paroki yang dituju sehingga prosesnya dapat berjalan dengan baik, lancar, dan menggembirakan. Tujuan penyerahan bantuan agar bisa menunjang pelayanan kepada umat, baik di pusat paroki, kapela, maupun Kelompok Umat Basis (KUB), serta sebagai sarana untuk membantu pengembanga iman umat,” ungkap James.



Sementara itu, RD. Yohanes Keraf, selaku Pastor Rekan di Paroki St. Maria Immaculata Kapan, menyampaikan terima kasih atas bantuan buku-buku rohani yang telah diberikan tersebut. Baginya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi Umat Katolik di wilayah tersebut.

 

Senada dengan itu, Shinta, salah satu umat sekaligus katekis (Guru Pendidikan Agama Katolik) di Paroki St. Maria Immaculata Kapan, turut memberikan apresiasi atas penyerahan bantuan tersebut. “Ini sangat membantu tugas pewartaan terutama di kalangan katekis guna menyampaikan kebaikan dan keselamatan di tengah umat,” pungkasnya. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments