Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Unwira Tampilkan Kreativitas Prodi Pada Perhelatan Expo 2023

 



Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang menampilkan berbagai kreativitas Program Studi (Prodi) dalam kegiatan Expo Unwira yang digelar di Aula St. Maria Immaculata, Kampus Penfui, pada Jumat (23/6/2023). Kegiatan Expo yang melibatkan seluruh prodi dalam lingkup Unwira tersebut dibuka oleh Wakil Rektor (Warek) III Unwira, Drs. Rodriques Servatius, M.Si.

 

Dalam sambutannya, Servatius mengatakan expo merupakan niat dan usaha untuk menampilkan seluruh hasil kegiatan prodi di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi selama setahun.

 

“Kami berharap agar ada inovasi dan kreativitas baru di prodi yang akan ditampilkan sehingga menjadi daya tarik bagi generasi muda untuk masuk ke Unwira,” ungkap Servatius.



Sementara itu, Ketua Panitia Expo Unwira, Agustinus Haryanto Pattiraja, ST.,MT., menjelaskan tujuan penyelenggaraan expo tersebut adalah untuk meningkatkan visibilitas dan citra kampus, meningkatkan kualitas pendidikan, meningkatkan kemitraan dengan industri, serta meningkatkan keterlibatan mahasiswa. Selain itu, tambahnya, tujuan umum dilaksanakan expo adalah untuk memperkenalkan Unwira kepada masyarakat luas.  


Baca juga: Reformasi dan Regenerasi ORMAWA: Rektor UNWIRA Melantik Pengurus DPM dan BEM UNWIRA Periode 2023-2024 


“Expo Unwira dapat menjadi sarana yang efektif untuk menarik minat para pelajar SMA dan SMK, sehingga dapat mempertimbangkan Unwira sebagai pilihan mereka dalam melanjutkan pendidikan,” ungkap Agustinus.

 

Selain itu, tambah Agustinus, melalui kegiatan expo, Unwira juga dapat menjalin hubungan baik dengan sekolah-sekolah di sekitar Kota Kupang. Di dalam expo tersebut, sambungnya, terdapat pameran stand setiap prodi, lomba tari kreasi, dan kompetisi mahasiswa.



Di sisi lain, Indriwati Sonya Mau, Mahasiswi Semester VIII Prodi Ekonomi Pembangunan, mengungkapkan apresiasinya terhadap penyelenggaraan expo tahun 2023 tersebut.


Baca juga: Dukung Kemudahan Layanan Izin Belajar Mahasiswa/i Asing dan Penugasan Dosen Asing, UNWIRA Selenggarakan BIMTEK 


“Ada perubahan yang saya rasakan, yaitu suasana expo tahun ini lebih bagus. Melalui kegiatan expo ini, diharapkan Unwira lebih dikenal oleh masyarakat luas, terutama oleh pelajar SMA dan SMK,” ujar Mahasiswi Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) tersebut.



Senada dengan itu, Yulius Nahak, Mahasiswa Semester VI Prodi Ilmu Komunikasi, mengatakan bahwa expo tahun 2023 tersebut terkesan semakin baik.


Baca juga: Bahas Inovasi Pelayanan Publik, UNWIRA Selenggarakan Kuliah Umum BersamaBiro Organisasi Setda NTT dan Ombudsman RI Perwakilan NTT  


“Jika dibandingkan dengan expo tahun lalu, lokasi expo tahun ini lebih strategis sehingga kegiatannya bisa berjalan dengan lebih baik,” pungkas Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) tersebut. (Ocha Saru/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments