Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

PPDB SMA Negeri 1 Soe Berjalan Lancar

 

(Foto: SMA Negeri 1 Soe)


TTS, CAKRAWALANTT.COMPenerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 1 Soe, Timor Tengah Selatan (TTS), berjalan lancar tanpa gangguan yang berarti pada 20-21 Juni 2023. Ketua Panitia PPDB SMA Negeri 1 Soe, Dionisia Lakapu, S.Pd., kepada media ini, menuturkan kuota yang dibutuhkan sebanyak 396 orang melalui 4 jalur, yakni Zonasi, Afirmasi, Prestasi (Akademik dan Non-Akademik), serta Perpindahan Orang Tua.

 

“Pada hari pertama, Jalur Zonasi sudah penuh karena kuotanya 50 persen sehingga jika zona 1 sudah penuh maka otomatis zona 2 tidak bisa terbuka karena sistemnya demikian. Untuk itu, pada hari kedua, yang jadwalnya untuk zona 2 tidak terbuka karena telah penuh. Kita hanya bisa menerima 36 rombongan belajar,” ungkap Dionisia.


(Ketua Panitia PPDB SMA Negeri 1 Soe)

Sementara itu, untuk Jalur Afirmasi, jelas Dionisia, diperuntukkan bagi anak yang memiliki kartu PKH, KKS, dan KIP, sedangkan Jalur Perpindahan Orang Tua, sambungnya, disesuaikan dengan Kartu keluarga. Kemudian, untuk Jalur Prestasi, tambah Dionisia, diwajibkan harus memiliki nilai minimal 85.00 secara akademik, sedangkan bagi non-akademik harus memiliki sertifikat atau piagam minimal juara 3 di tingkat kabupaten.

 

Pada kesempatan lain, Kepala SMA Negeri 1 Soe, Rovis Selan, S.Pd.,M.Pd., mengatakan pihaknya akan membuka pendaftaran gelombang kedua bila sistemnya terbuka secara otomatis guna memenuhi kuota yang mengundurkan diri atau tidak mendaftar ulang melalui link yang disediakan pada 24-28 Juni 2023. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments