Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

4 PAUD di TTS Gelar Acara Pelepasan Bagi Para Lulusan

 


TTS, CAKRAWALANTT.COM - 4 Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), yakni PAUD Via Dolorosa Tulun Tuan, PAUD Via Dentist Tunbes Fatikusi, PAUD Via Seobone Bileon, dan PAUD Tunbes Opnion Mnelapetu, menggelar Acara Pelepasan Bagi Para Lulusan, Senin (26/6/2023), di Tulun, Desa Pili.

 

Kepada media ini,  Kamis (29/6/2023), Dewan Pendiri keempat PAUD tersebut, drg. Octavia Seobilta, SKG., menuturkan pihaknya menggelar acara tersebut bagi keempat PAUD secara serentak di satu tempat sebagai wujud kesatuan dan terbinanya kebersamaan yang baik di antara anak-anak didik dan orang tua/wali. Penyelenggaraan acara, sambungnya, berlangsung secara meriah sesuai kesepakatan bersama orang tua/wali.

 

Octavia mengungkapkan pendidikan tidak dapat berkembang secara baik apabila bergerak sendiri, sehingga dibutuhkan kerja kolaborasi bersama semua stakeholders guna meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik dan berkualitas di daerah TTS. Untuk itu, ia turut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung.

 

“Selaku Pendiri, saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Alexander Nuban, SH.,M.Hum., sebagai motivator yang selalu memotivasi untuk membantu anak-anak kampung agar bisa menikmati pendidikan sejak dini. Terima kasih juga kepada Panitia, Pemerintah Desa Pili, Desa Fatukasi, Kecamatan Kie, Pemerintah Desa Bileon, Kecamatan Fautmolo, Pemerintah Desa Mnelapetu, Kecamatan Noebana, Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat. Terima kasih juga kepada para orang tua yang telah memercayakan anaknya untuk mengenyam pendidikan dini, serta terima kasih kepada para guru dari keempat PAUD,” ucap Octavia.

 

Sementara itu, Arnoldus, salah satu orang tua yang hadir, turut memberikan apresiasi bagi keempat PAUD tersebut. Menurutnya, dengan hadirnya PAUD di lingkungan terdekat, anak-anak usia dini menjadi lebih termotivasi dan tertarik untuk belajar. (Albert Baunsele/MDj/red)  


Post a Comment

0 Comments