Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Tim Juri Lomba Perpustakaan Provinsi NTT Gelar Visitasi di SMA Negeri 1 Soe

 

(Dokumentasi Visitasi Tim Juri Lomba Perpustakaan Provinsi NTT di SMA Negeri 1 Soe)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Tim Juri Lomba Perpustakaan Provinsi NTT menggelar kegiatan visitasi di SMA Negeri 1 Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Selasa (16/5/2023). Kepada media ini, salah satu Juri, Pdt. Dr. Messakh Dethan, mengatakan visitasi tersebut dilakukan untuk memberikan penilaian secara langsung terkait kondisi perpustakaan. Sebelumnya, ujar Pdt. Messakh, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten TTS.


Baca juga: Bunda Literasi NTT Dukung Terobosan Cakrawala NTT di Bidang Literasi  


“Terdapat 6 SMA/SMK yang masuk nominasi, antara lain SMA Negeri 1 Soe, SMK Kristen Soe, SMA Negeri 1 Atambua, SMA Negeri 3 Kupang, SMK Negeri 1 Kupang, dan SMTP Lili Kabupaten Kupang. Setelah dilakukan penilaian dokumen, kita lakukan visitasi ke sekolah-sekolah tersebut guna melihat da mengetahui serta memberikan penilaian langsung fisiknya kemudian kita rapat untuk menentukan peringkatnya dan yang meraih peringkat pertama akan mewakili NTT di tingkat nasional yang digelar di Jakarta,” jelasnya.

 

Sementara itu, Kepala Bidang Pengolahan dan Deposit Pustaka Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten TTS, Eduard Tabun, SH., menuturkan pihaknya memberikan apresiasi dan dukungan kepada semua sekolah yang diikutsertakan dalam kegiatan perlombaan tersebut. Menurutnya, hal tersebut dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui referensi bacaan yang berkualitas. Untuk itu, tambah Eduard, pihaknya akan memberikan bantuan buku ke berbagai tempat guna mendukung penyediaan referensi bacaan yang berkualitas.



Ia berharap agar sekolah-sekolah yang masuk dalam nominasi bisa bersaing dengan baik. Jika nantinya terdapat 2 sekolah dari Wilayah TTS yang masuk nominasi pusat, sambung Eduard, maka akan dijadikan ikon dan contoh bagi sekolah-sekolah lain.

 

Sedangkan, Wakil Kepala SMA Negeri 1 Soe Bidang Kurikulum dan Kesiswaan, Adrianus Amsikan dan Dionisisia Lakapu, memberikan apresiasi bagi visitasi Tim Juri Lomba Perpustakaan Provinsi NTT tersebut.


Baca juga: SMPN Amanuban Barat Gelar PSASP Berbasis KP 


“Kunjungan ini merupakan bagian dari penilaian sekaligus evaluasi atau feedback terhadap pembenahan perpustakaan sekolah agar menjadi lebih baik. Kita juga berharap agar perpustakaan saat ini bisa berkembang sesuai dengan perkembangan era digital saat ini,” ungkap keduanya.



Secara terpisah, Pengelola Perpustakaan SMA Negeri 1 Soe, Ana Yustiana, juga menyampaikan terima kasih kepada Tim Juri yang sudah mengunjungi SMA Negeri 1 Soe sehingga dapat memberikan masukan bagi pengelolaan dan pengembangan perpustakaan ke depannya. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments