Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Kepala SMA Plus PGRI Mnelalete Resmi Dilantik

 

(Suasana pelantikan Kepala SMA Plus PGRI Mnelalete. Siprianus Liem, S.Kom. resmi menjabat sebagai Kepala SMA Plus PGRI Mnelalete yang baru)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna mengisi kevakuman kepemimpinan di SMA Plus PGRI Mnelalete, Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melantik Siprianus Liem, S.Kom. sebagai Kepala SMA Plus PGRI Mnelalete yang baru, Jumat (12/5/2023).

 

Dalam arahannya, Ketua YPLP PGRI NTT, Yan Peni, menuturkan Kepala SMA Plus PGRI Mnelalete yang baru dilantik hendaknya dapat membangun kerja sama dengan semua komponen demi kemajuan pendidikan di lembaga tersebut.


Baca juga: Bunda Literasi NTT Apresiasi Terobosan Cakrawala NTT di Bidang Literasi 


Yan juga memberikan apresiasi bagi keberhasilan membuat aplikasi menyiram tanaman menggunnakan handphone.



“Kita akan mempromosikan aplikasi tersebut ke sekolah-sekolah yang berada dalam naungan YPLP PGRI bahwa aplikasi ini berasal dari SMA Plus PGRI Mnelalete sebab aplikasi ini sangat bagus,” ujarnya.

 

Sementara itu, Obed Naitboho, Anggota Komisi V DPRD Provinsi NTT, dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada Kepala SMA Plus PGRI Mnelalete yang baru dilantik. Hal itu, ungkapnya, merupakan kepercayaan yang diperoleh sebagai amanat Tuhan guna meningkatkan mutu pendidikan di sekolah tersebut.


Baca juga: MKKS SMA TTS Gelar Aneka Lomba Peringati Hardiknas 2023  


Ia juga mengatakan pihaknya akan memperjuangkan anggaran bagi pengembangan SMA Plus PGRI Mnelalete, sebab menurutnya, banyak anggaran yang digelontorkan untuk pengembangan pendidikan, khususnya di Kabupaten TTS, dimana pada tahun 2023 mendapatkan alokasi dana sebesar 45 milyar untuk fisik di bidang pendidikan (SMA/SMK) dari total APBD Tahun 2023 sebesar 5,3 triliun dan terdapat hampir 40 persen atau 2,1 Triliun untuk pendidikan.

 

Sedangkan, Kepala SMA Plus PGRI Mnelalete yang baru dilantik, Siprianus Liem, S.Kom., menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Dalam menjalankan tugas baru tersebut, ungkapnya, sangat dibutuhkan kerja sama dari semua komponen dan stakeholder agar dapat mendukung peningkatan mutu pendidikan.  



Baca juga: SMPN Amanuban Barat Gelar PSASP Berbasis KP 


“Saya membutuhkan dukungan dan kerja sama dari semua komponen. Ada 3 program unggulan sekolah, seperti otomotif, teknik komputer jaringan, dan multimedia, yang akan terus dikembangkan. Namun, dari sekian banyak lulusan, hanya sekian persen yang melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi. Untuk itu, kita desain agar ketika mereka tamat sudah memiliki pengalaman kerja. Kita juga mencari tenaga pengajar dengan keahlian pada bidang-bidang tersebut,” jelas Siprianus.

 

Pantauan media, hadir dalam acara pelantikan tersebut, Pengurus YPLP PGRI NTT, Pengurus YPLP PGRI TTS, Camat Amanuban Barat, dan Undangan lainnya. Selain itu, pada kesempatan tersebut, dilakukan peluncuran aplikasi menyiram tanaman menggunakan handphone oleh Ketua YPLP PGRI NTT. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments