Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SDK YASWARI BENLUTU GELAR KEGIATAN BINA IMAN BAGI PESERTA DIDIK

 


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Dasar Katolik (SDK) Yaswari Benlutu, Kecamatan Batu Putih, Timor Tengah Selatan (TTS), menggelar kegiatan Bina Iman Bagi Peserta Didik di aula sekolah tersebut, Sabtu (1/4/2023). Kegiatan yang didukung oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten TTS melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Katolik tersebut mengusung tema “Pembinaan dan Penguatan Nilai-nilai Moderasi Beragama Sebagai Upaya Pencegahan Radikalisme dan Berita-berita Hoaks”.  

 

Ketika dikonfirmasi oleh media ini, Kepala SDK Yaswari Benlutu, Ana Koa, S.Pd., mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat penting dan patut diapresiasi. Baginya, moderasi beragama merupakan kegiatan pembinaan iman dan karakter peserta didik, terutama di tengah perkembangan zaman saat ini.

 

“Kondisi saat ini mengharuskan penanaman nilai-nilai keagamaan pada peserta didik sehingga mereka benar-benar memahami arti keberagaman tanpa membedakan suku, agama, ras, dan golongan. Kegiatan ini juga merupakan bentuk penyegaran iman pada anak-anak,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Kepala Bimas Katolik Kantor Kemenag TTS, James Umbu Tobu, S.Ag., menuturkan bahwa Kantor Kemenag TTS turut mendukung kegiatan tersebut dengan memberikan bantuan anggaran kepada pihak sekolah. Dukungan tersebut, ujarnya, berfokus pada kegiatan pembinaan iman anak-anak usia dini atau jenjang pendidikan dasar agar bisa memahami pentingnya moderasi beragama sejak dini.



Lebih lanjut, Maria Lanang, selaku guru dan Panitia Pelaksana Kegiatan Bina Iman, menerangkan bahwa kegiatan tersebut melibatkan 68 peserta didik. Kegiatan Bina Iman, ungkapnya, bertujuan untuk membina kepribadian peserta didik menjadi pribadi yang beriman, berilmu, dan berkarakter.

 

“Kegiatan ini juga sekaligus menanamkan budaya mencari persamaan dan perbedaan dalam pergaulan dengan sesama sehari-hari. Selain itu, anak-anak juga didorong untuk mengembangkan semangat Kristiani, seperti bela rasa dan hidup dalam cinta kasih, sebagai bagian dari moderasi beragama menyongsong Hari Raya Paskah,” pungkasnya.  

 

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kemenag TTS, Agus Nggiku, S.Pd.,M.Pd., didampingi Kepala Bimas Katolik, pengawas sekolah, dan pegawai pada Seksi Bimas Katolik Kantor Kemenag TTS. (Albert Baunsele/MDj/red)  


Post a Comment

0 Comments