Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

PESERTA DIDIK SMA NEGERI 1 SOE GELAR IBADAH BERSAMA JELANG US

 

(Suasana kegiatan ibadah bersama peserta didik kelas XII SMA Negeri 1 Soe jelang Ujian Sekolah)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna mempersiapkan diri sebelum menghadapi Ujian Sekolah (US) pada Bulan April 2023, peserta didik kelas XII SMA Negeri 1 Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), menggelar ibadah bersama di ruang laboratorium sekolah, Jumat (31/3/2023).

 

Kepada media ini, Kepala SMA Negeri 1 Soe, Rovis Selan, M.Pd., menuturkan bahwa kegiatan ibadah bersama tersebut bertujuan untuk menenangkan diri dan menyiapkan mental para peserta didik kelas XII sebelum mengikuti ujian.

 

“Segala sesuatu yang akan dilakukan hendaknya memohon restu dan menghadirkan Tuhan Sang Empunya, sehingga semuanya, dalam hal ini penyelenggaraan Ujian Sekolah (US), dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

 

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SMA Negeri 1 Soe, Dionisia Lakapu, S.Pd., mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan Program Kesiswaan atau Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang sudah terlaksana setiap tahunnya.



Sedangkan, salah seorang guru pendamping kelas XII, Orance Tabun, S.Pd., menjelaskan bahwa ibadah persiapan menghadapi Ujian Sekolah (US) tersebut sudah dipersiapkan oleh pihak sekolah selama beberapa hari sebelumnya.

 

“Kita sudah persiapkan sebelumnya dan puncaknya hari ini dipimpin langsung oleh Majelis Gereja yang telah dihubungi sehingga kegiatan doa bersama ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa hambatan yang berarti,” terangnya.

 

Di sisi lain, secara terpisah, salah seorang peserta didik kelas XII, Ade Peu Uma, mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dengan kegiatan tersebut karena mampu memupuk kekompakan dan kebersamaan antar peserta didik sebelum mengikuti Ujian Sekolah (US) nanti. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments