Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

KGBN ENDE GELAR PENDAMPINGAN P5 BAGI SEKOLAH PELAKSANA IKM

 

(Tangkapan layar kegiatan TOT Pendampingan P5 Bagi Sekolah Pelaksana Kurikulum Merdeka yang diselenggarakan oleh KGBN Kabupaten Ende)


Ende, CAKRAWALANTT.COM - Guna menjawabi keresahan yang dirasakan guru terkait transformasi pembelajaran Kurikulum Merdeka pada Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Kabupaten Ende berkolaborasi dengan Badan Pengurus Nusantara (BPN) KGBN dan KGBN Kabupaten Lembata menyelenggarakan kegiatan Teacher On Training (TOT) Pendampingan P5 Bagi Sekolah Pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) pada 11-18 April 2023 secara daring.

 

Pada kesempatan itu, Ketua Umum KGBN Kabupaten Ende, Wilfridus Kado, mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh 12 satuan pendidikan dengan rincian 1 Taman Kanak-kanak (TKk), 2 Sekolah Dasar (SD), 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP), 3 Sekolah Menengah Atas (SMA), dan 4 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

 

“Masing-masing satuan pendidikan mendaftar melalui link pendaftaran yang dibagikan di media sosial. Pendaftaran sudah dilaksanakan tanggal 14-31 Maret 2023,” ucap Wilfridus.

 

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi NTT, Dr. Wirman Kasmayadi, S.Pd.,M.Si., Selasa (11/4/2023). Dalam arahannya, Wirman mengucapkan terima kasih kepada KGBN yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.

 

“Terima kasih atas inisiasi ini. Saya menyambut secara gembira aktivitas bersama untuk kita kembangkan dan teruskan, selalu berbagi dan berkolaborasi sesuai semangat Merdeka Belajar, yaitu gotong royong yang kita kedepankan,” ungkap Wirman.

 

Ia juga berharap agar kearifan lokal dapat dimuat dalam Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) tersebut.

 

Setelah acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pendampingan hari pertama dengan materi “Pembelajaran Berbasis Proyek”. (WK/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments