Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

FAKULTAS ILMU-ILMU KESEHATAN UNIPA GELAR ACARA ANGKAT SUMPAH PERAWAT

 

(Foto bersama usia Acara Angkat Sumpah Perawat Lulusan Diploma III Keperawatan dan Profesi Ners di Auditorium Nawacita Unipa Maumere)


Sikka, CAKRAWALANTT.COM - Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere, Kabupaten Sikka, menggelar Acara Angkat Sumpah Perawat Lulusan Diploma III Keperawatan dan Profesi Ners, Selasa (18/4/2023), di Auditorium Nawacita Unipa. Sebanyak 84 Wisudawan Reguler dan Nonreguler mengikuti Acara Angkat Sumpah tersebut.

 

Acara tersebut turut dihadiri oleeh DPW PPNI Provinsi NTT, Ketua DPD PPNI Kabupaten Sikka, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Kepala UPT Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia Padu Wau Maumere, Rohaniwan, Rektor dan Wakil Rektor Unipa, para Dekan dan Kepala Lembaga di lingkup Unipa, serta Kepala Puskesmas Wolomarang.

 

Kepada media ini, Dosen Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Unipa, Maria Lambertina Barek Aran, S.Kep.,Ns.,M.Kes., mengatakan para Lulusan Unipa yang telah diangkat sumpahnya dapat mengimplementasikan ilmu keperawatannya di tengah masyarakat dengan terus menjaga profesionalitas dan berpedoman pada Kode Etik Keperawatan dan Sumpah Profesi yang telah diikrarkan.



“Kami mengajak para Wisudawan tersebut untuk selalu menjaga nama baik Almamater dimanapun mereka berada. Untuk itu, Kode tik Keperawatan harus selalu dijaga ketika bekerja dimana saja dan Sumpah Perawat menjadi bagian dari internalisasi diri kelak,” terangnya.

 

Sementara itu, salah seorang Wisudawan, Maria Y. Meti, S.Kep.,Ns., ketika dihubungi oleh media ini, mengaku bangga dan bahagia atas kelulusan dan Acara Angkat Sumpah tersebut.

 

Menurutnya, Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Unipa, khususnya Program Studi (Prodi) Ners,  telah memberikan kontribusi besar bagi perjalanan akademis dan profesinya dengan memberikan asupan ilmu pengetahuan dan praktikum. Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para Dosen yang telah mendukung pencapaiannya tersebut.


(Maria Y. Meti, S.Kep.,Ns.)

“Terdapat begitu banyak cerita dan lika-liku dalam dunia perkuliahan. Terima kasih kepada para Dosen yang telah mendukung pencapaian tersebut, baik dari segi intelektual maupun kepribadian. Selain itu, dukungan moril dari teman-teman selama masa perkuliahan juga patut diapresiasi,” ungkap Maria. (Bastian Kopong/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments