Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMP NEGERI PEMANA GELAR WORKSHOP LITERASI

 

(Suasana Workshop Literasi bersama para guru di SMP Negeri Pemana)


Sikka, CAKRAWALANTT.COM - Guna menguatkan budaya literasi di kalangan pendidik (guru), Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Pemana, Kabupaten Sikka, menggelar Workshop Literasi selama 3 hari, yakni Kamis-Sabtu (16-18/3/2023). Kegiatan yang didukung oleh Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (PKO) Kabupaten Sikka bekerja sama dengan Cakrawala NTT tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala SMP Negeri Pemana, Jaudi, S.Pd., Kamis (16/3/2023).

 

Dalam sambutannya, Jaudi mengucapkan terima kasih kepada Dinas PKO Kabupaten Sikka yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan tersebut. Selain itu, ia juga memberikan apresiasi kepada Cakrawala NTT yang sudah turut mengambil bagian dalam Workshop Literasi tersebut. Menurutnya, Workshop Literasi berupa pendampingan menulis tersebut sangat bermanfaat bagi pengembangan dan peningkatan kompetensi guru di bidang menulis.

 

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Bagi kami, kegiatan ini harus terus dilanjutkan, sebab dapat mendukung tumbuhnya budaya literasi di kalangan guru selaku pendidik. Dengan kegiatan ini juga sekolah kami bisa dikenal melalui berbagai karya tulis yang berkualitas,” ujar Jaudi.



Sementara itu, Formator Literasi Cakrawala NTT, Mustakim, menuturkan bahwa kegiatan Workshop Literasi tersebut merupakan program Dinas PKO Kabupaten Sikka bekerja sama dengan Cakrawala NTT sebagai mitra. Melalui Workshop Literasi, ungkapnya, para guru bisa mengembangkan potensi dan kemampuan di bidang menulis guna menghasilkan Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang berguna bagi penguatan profesionalismenya.

 

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung Gerakan Sikka Belajar (GSB) yang menjadi program prioritas dari Dinas PKO Kabupaten Sikka. Untuk itu, semoga kita semua bisa terlibat aktif dalam setiap proses pendampingan menulis sehingga bisa terbiasa dan mampu menghasilkan karya tulis yang berkualitas,” sambung Mustakim.



Untuk diketahui, kegiatan Workshop Literasi tersebut diikuti oleh 13 orang guru SMP Negeri Pemana. Para guru didampingi dan diarahkan untuk menyusun Karya Tulis Ilmiah (KTI) berupa artikel ilmiah populer berdasarkan pengalaman selama proses pembelajaran di dalam kelas. (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments