Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMA PGRI SOE GELAR TRY OUT SECARA ONLINE

 

(Suasana ujian try out di SMA PGRI Soe)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna menumbuhkan kemampuan peserta didik kelas XII, Sekolah Menengah Atas (SMA) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar try out di sekolah tersebut selama 5 hari, yakni Senin-Jumad (13-17/3/2023).

 

Kepada media ini, Kamis (16/3/2023), Kepala SMA PGRI Soe, Merintje Nubatonis, S.Pd., menuturkan bahwa try out tersebut dilakukan sebagai persiapan bagi peserta didik dalam menghadapi Ujian Sekolah (US) pada Bulan April 2023 mendatang.

 

“Semoga peserta didik bisa memperoleh nilai yang baik agar nantinya bisa diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan terbaik serta ini juga sebagai latihan untuk menata masa depan mereka menjadi lebih baik yakni ketika mereka berada di bangku kuliah tidak kalah saing dengan anak-anak dari sekolah lain,” jelasnya.



Sementara itu, Bernadus Taloim, selaku Penanggung Jawab Kegiatan Try Out SMA PGRI Soe, mengatakan bahwa ujian try out terlaksana secara online selama 5 hari dan dibagi ke dalam 2 shift dengan diawasi 2 orang pengawas ruang ujian, satu proktor, dan satu teknisi. Hasil dari try out ini, ujarnya, akan digunakan sebagai nilai semester VI bagi 36 anak yang mengikuti try out tersebut.

 

Sedangkan, Astareda Bani, S.Pd., Proktor Ujian Try Out SMA PGRI Soe, menandaskan, “Ujian sudah terlaksana dan tidak ada kendala berarti atau berjalan aman terkendali.” (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments