Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

PDGI NTT GELAR PELANTIKAN BADAN PENGURUS PERIODE 2023-2026 DAN SEMINAR ILMIAH

(Dokumentasi kegiatan)


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan gigi, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Acara Pelantikan Badan Pengurus PDGI Periode 2023-2026 dan Seminar Ilmiah di Aston Hotel, Sabtu (4/3/2023). Pada kesempatan tersebut, drg. Friska D. Simamora, Sp.Orto.,M.KM resmi menjadi Ketua Badan Pengurus PDGI Provinsi NTT yang baru.

 

Dalam rilisnya kepada media ini, Humas PDGI NTT, drg. Octavia Seobilta Nubam, SKM., menuturkan bahwa kegiatan tersebut juga disertai dengan seremonial Serah Terima Kepengurusan PDGI Provinsi NTT Periode 2017-2022 kepada Kepengurusan Periode 2023-2026 yang dipimpin oleh dan Seminar Kupang Update Dentistry 2023. Rangkaian kegiatan tersebut, ujarnya, berjalan dengan baik dan lancar.




Sementara itu, Wakil Ketua Umum PDGI Pusat, drg. Ardiansyah S. Pawinru, Sp.Orth., dalam arahannya, mengatakan bahwa masih ada banyak dokter gigi yang belum bergabung dalam Organisasi Persatuan Dokter Gigi Indonesia dan belum berpraktik atau melakukan praktek sehingga diharapkan agar dapat bergabung dengan organisasi yang telah terbentuk dan memasuki periode kepengurusan yang kedua.


Pada kegiatan seminar, terdapat beberapa materi yang dibawakan oleh Narasumber, yakni (1) Bad Habit, Gejala dan Penanganannya yang dibawakan oleh drg. Ardiansyah S. Pawinru, Sp.Orth.; (2) Early Detection and Treatment of Periodontitis In Daily Practice yang dibawakan oleh drg. Melisa Tionardus, Sp.Perio.; dan (3) How to Make Good Impression for Flate Ridge Edentoulus yang dibawakan oleh drg. Melisa tionardus, Sp.Prost.




Salah seorang Pengurus PDGI Provinsi NTT yang baru dilantik, drg. Via Nuban, menandaskan bahwa dirinya sangat bersyukur bisa diberikan kepercayaan untuk berada dalam barisan kepengurusan. “Semoga  kami pengurus yang baru tetap bersemangat dalam mengabdi dan membangun kerja sama yang baik demi kejayaan PDGI NTT untuk mewujudkan masyarakat yang sehat terutama kesehatan gigi dan mulut,” tandasnya.


Untuk diketahui, peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih sebanyak 100 orang. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments