Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

MAS MUHAMMADIYAH RIUNG GELAR UJIAN KTI BAGI PESERTA DIDIK KELAS XII

 

(Suasana Ujian KTI di MAS Muhammadiyah Riung. Para peserta didik secara berkelompok mempresentasikan hasil karya tulisnya di depan para guru penguji)


Ngada, CAKRAWALANTT.COM - Guna meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah, Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Muhammadiyah Riung, Kabupaten Ngada, menggelar Ujian Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi peserta didik kelas XII, Selasa (21/3/2023).  

 

Kepala MAS Muhammadiyah Riung, Rismawan Landa, S.Ag., mengungkapkan bahwa pelaksanaan Ujian KTI tersebut merupakan yang pertama kali dibuat oleh MAS Muhammadiyah Riung. Hal itu, ujarnya, merupakan terobosan baru yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan capaian hasil belajar peserta didik.

 

“Dengan ini semangat dan rasa ingin tahu peserta didik bisa terus meningkat sehingga proses pembelajaran bisa berjalan baik dan perolehan capaian hasil belajar pun lebih optimal. Selain itu, dengan terobosan baru ini, para peserta didik kelas X dan XI bisa menyiapkan diri untuk mengikuti Ujian KTI di tahun-tahun berikutnya,” jelas Rismawan.



Rismawan menerangkan bahwa pelaksanaan Ujian KTI tersebut menjadi syarat kelulusan bagi para peserta didik kelas XII.

 

“Dengan tidak adanya ujian akhir, maka kami mengadakan Ujian KTI bagi peserta didik kelas XII dari 3 program, yakni IPA, IPS, dan Keagamaan,” tandasnya.

 

Sementara itu, secara terpisah, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Humas, Hasan Bakri, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Cakrawala NTT yang telah melatih dan membimbing peserta didik sehingga dapat menyusun KTI berupa Karya Ilmiah Remaja (KIR) dengan baik.



“Terima kasih Cakrawala NTT yang sudah turut membantu para peserta didik. Mereka dapat menyusun dan menyelesaikan karya tulis serta mampu mempresentasikannya di depan para guru penguji,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, pungkas Hasan, Ujian KTI tersebut menggunakan sistem kelompok, dimana para peserta didik dibagi ke dalam kelompok-kelompok yang terdiri dari 2-3 orang. Setiap kelompok dibimbing oleh guru pembimbing. (Takim/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments