Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

MAS MUHAMMADIYAH RIUNG DAN MDMC NGADA BERBAGI BERSAMA DI DESA SAMBINASI BARAT

 

(MAS Muhammadiyah Riung dan MDMC Ngada bersama masyarakat dan Kepala Desa Sambinasi Barat saat penyaluran bantuan pada kegiatan Berbagi Bersama)


Ngada, CAKRAWALANTT.COM - Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Muhammadiyah Riung dan Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) Kabupaten Ngada menggelar kegiatan Berbagi Bersama kepada masyarakat Desa Sambinasi Barat, Kecamatan Riung, Kabupaten Ngada, yang terdampak musibah banjir, Kamis (16/3/2023).

 

Kepala MAS Muhammadiyah Riung, Rismawan Landa, S.Ag., menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang mengalami musibah.

 

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan Berbagi Bersama tersebut dapat menumbuhkan sikap kepedulian peserta didik sekaligus membiasakan tindakan bersedekah kepada sesama yang mengalami kesulitan.



“Kami adalah lembaga pendidikan dimana hal ini sebagai bentuk pembelajaran untuk anak-anak kami di sekolah agar peduli terhadap sesama dan melatih mereka untuk bersedekah,” tambahnya.

 

Rismawan juga berterima kasih kepada para donatur, terkhususnya pihak MDMC Kabupaten Ngada, yang telah berpartisiasi dan mendukung penyaluran bantuan kepada masyarakat di Desa Sambinasi Barat.

 

“Terima kasih berlimpah untuk para donatur, orang tua murid, para guru, anak-anakku dan paling khusus untuk MDMC yang telah membantu dan memperlancar kegiatan ini,” ungkapnya.



Senada dengan itu, Penanggung Jawab Kegiatan, Majanun, turut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat dan Kepala Desa Sambinasi Barat yang dengan segenap hati menerima bantuan tersebut sebagai uluran tangan dari MAS Muhammadiyah Riung dan MDMC Kabupaten Ngada.

 

“Saya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Desa dan masyarakat yang sudah mau menerima uluran tangan kami. Apa yang kami berikan tidak banyak, tetapi semoga bisa membantu dan meringankan sanak saudara yang terdampak musibah bencana,” pungkasnya.

 

Pantauan media, kegiatan tersebut diikuti oleh segenap sivitas akademika MAS Muhammadiyah Riung dan perwakilan MDMC Kabupaten Ngada. Seluruh bantuan tersebut diterima langsung oleh masyarakat dan Kepala Desa Sambinasi Barat. (Takim/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments