Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

GUBERNUR NTT KUNJUNGI SMA NEGERI 1 LEWA

 

(Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, melakukan foto bersama usai mengunjungi SMA Negeri 1 Lewa. Foto: Dokumentasi Biro AP Setda Prov. NTT)


Sumba Timur, CAKRAWALANTT.COM - Setelah meninjau Puskesmas Lewa, Kabupaten Sumba Timur, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), menggelar kunjungan ke SMA Negeri 1 Lewa, Kamis (9/3/2023). 

 

Dalam sambutannya, VBL menyampaikan bahwa pembinaan karakter dan mental diperlukan untuk meningkatkan mutu peserta didik. 

 

“Pendidikan bertujuan untuk membangun karakter, bukan hanya berfokus pada peningkatan kecerdasan, tetapi juga daya tahan (adversity quotient) dan ketangguhan (resiliance). Tantangan saat ini adalah pembenahan karakter siswa. Karena itu, kita siapkan mutu siswa dan peningkatan kompetensi guru disamping pengembangan bakat atau talenta siswa,” ungkapnya. 



Pada kunjungan tersebut, juga dilakukan penyerahan bantuan Hibah sistem SPAM Dana Pinjaman PT. SKI sebesar Rp 8.227.862.000 dan bantuan pendidikan DAK dan DAU spesifik grant tahun 2023 sebesar Rp 12.359.222.000 yang diterima oleh Sekda Kabupaten Sumba Timur. 

 

Selain itu, VBL juga meninjau Pameran Karya Inivasi SMA/SMK Se-Kabupaten Sumba Timur dan juga meninjau kebun SMA Negeri 1 Lewa yang telah dikembangkan dengan penanaman 400 pohon kelor, 80 pohon alpukat, 3 pohon durian, 48 pohon pisang, dan 12 pohon Nangka. 

 

“Saya mengharapkan agar segala jenis produk UMKM yang dikerjakan di sekolah ini harus terus dikembangkan agar siswa bisa melanjutkan menjadi pengusaha dari UMKM yang ada. Sehingga mereka ada kemandirian. Kerja sama juga dengan Bank NTT untuk membantu pengembangan market place-nya,” kata VBL. 



Kemudian, VBL bersama rombongan mengadakan kunjungan singkat ke Sekolah Tinggi Teologi Gereja Kristen Sumba (STT GKS) didampingi Pdt. Arniwaty Angga Mesa, M.Th. guna meninjau asrama/rusunawa untuk mahasiswa putri dengan kapasitas 43 kamar tidur dengan rincian 4 tempat tidur, 4 kursi, dan toilet dalam. (MDj/red) 

 


Post a Comment

0 Comments