Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

UNWIRA KUPANG GELAR KUNJUNGAN KERJA SAMA KE ISFIT DILI

 

(Foto: Perwakilan Unwira Kupang saat diterima dan berdiskusi bersama pihak ISFIT Dili)


Dili, CAKRAWALANTT.COM - Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang menggelar kunjungan kerja sama ke Institutu Superior De Filosofia E De Teologia D. Jaime Gracia Goulart (ISFIT) Dili, Timor Leste, Senin (13/2/2023). Kunjungan yang bertujuan untuk membangun komitmen kolaborasi antara kedua lembaga pendidikan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor II Unwira Kupang, Yolinda Yanti Sonbay, Sekretaris Kantor Kerja Sama dan Pusat Karir Unwira Kupang, Beatrix Yunarti Manehat, Rektor ISFIT, Pe. Justin Tanec, dan Wakil Rektor III ISFIT, Elidio Agostu Guterres.

 

Dalam pertemuan tersebut, Rektor ISFIT, Pe. Justin Tanec, memberikan apresiasi atas kunjungan kerja sama yang digelar oleh pihak Unwira Kupang tersebut. Menurutnya, kunjungan tersebut menjadi momen yang sangat berharga dalam membangun komitmen bersama di bidang pendidikan.  

 

Sementara itu, Perwakilan pihak Unwira Kupang juga menyampaikan terima kasih atas sambutan baik dari pihak ISFIT yang telah membuka kesempatan kerja sama di antara kedua kampus tersebut. Wakil Rektor II Unwira Kupang, Yolinda Yanti Sonbay, menuturkan bahwa pihak Unwira Kupang siap berkomitmen bersama ISFIT untuk bekerja sama dalam menunjang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi antara dosen, tenaga kependidikan, pegawai, maupun mahasiswa.



Pada kesempatan tersebut, kedua belah pihak berharap agar program pelaksanaan penelitian dan pengabdian masyarakat, terutama di antara batas kedua negara, bisa segera terwujud, sehingga dapat berlanjut ke dalam kerja sama bidang pembenahan sistem keuangan yang telah didiskusikan oleh keduanya. Kerja sama internasional itu pun diharapkan dapat berdampak positif bagi masyarakat di kedua negara, terutama kelompok masyarakat di daerah perbatasan, dari berbagai aspek, seperti ekonomi, sosial, dan sebagainya.

 

Kedua pihak juga membahas rencana realisasi penelitian secara substantif dan teknis, serta rencana riset menyeluruh dari berbagai bidang ilmu untuk perbatasan. Untuk tahun ini, keduanya bersepakat untuk menjalankan riset kolaborasi di bidang ekonomi.



Dikutip dari https://unwira.ac.id/, ISFIT Dili dan Unwira Kupang telah membuat Memorandum of Agreement (MoA) atau Nota Kesepahaman pada 28 November 2022 lalu. MoA itu dibuat untuk membangun kerja sama dalam hal manajemen dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), serta kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat lewat semangat Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments