Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

UNWIRA KUPANG AKAN GELAR CAREER DAYS TAHUN 2023

 

(Panitia Career Days Unwira akan menggelar Acara Career Days Tahun 2023 pada Bulan Maret mendatang)


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Dalam menyambut Wisuda Sarjana Angkatan LXVII dan Pascasarjana Angkatan XXXIX Periode I Semester Ganjil Tahun Akademik (TA) 2022/2023, Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang mulai mempersiapkan Acara Career Days, Senin (27/2/2023), melalui Panitia Kegiatan Career Days Unwira.


Acara yang akan dilaksanakan pada 14-15 Maret 2023 tersebut mengusung tema “Sudahkah Kamu Merencanakan Karirmu? Let’s Catch Your Future!”. Perencanaan dan perancangan kegiatan tersebut dilakukan oleh pihak panitia di Kantor Kerja Sama dan Pusat Karir Unwira.

 

Dalam perencanaannya, Acara Career Days tersebut akan dikemas ke dalam beberapa rangkaian kegiatan, yakni Career Expo yang mempresentasikan pameran dan media informasi perusahaan penyedia lapangan kerja bagi calon lulusan, Career Workshop yang menyediakan pelatihan keterampilan untuk menyiapkan kemampuan lulusan perihal kesiapan mencari kerja dan kemampuan menangkap peluang usaha, “Presentasi Perusahaan” yang menampilkan profil perusahaan, produk, dan penyedia lapangan kerja bagi calon lulusan, serta “Seminar Karier” yang memberi gambaran kepada calon lulusan tentang penyiapan kemampuan diri dan tantangan pencari kerja.



Dalam sesi diskusi, Mauritius Ildo Rivendi Naikofi, ST.,MT., selaku Ketua Pelaksana Career Days Unwira, menjelaskan bahwa Career Days merupakan sebuah rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk melatih, mengenalkan, dan mempersiapkan mahasiswa/i Unwira dalam menghadapi proses lamaran kerja supaya lamaran kerja dan karier mereka ke depannya dapat berjalan dengan lancar.

 


Career Days juga merupakan usaha mempertemukan pencari kerja dengan para perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan,” ujar Dosen Program Studi Teknik Sipil Unwira tersebut.

 

Senada dengan itu, Dr. Priscilla M. Assis Hornay, MA.,M.Ed., selaku Penanggung Jawab Kegiatan Career Days Tahun 2023, mengatakan bahwa tujuan kegiatan Career Days Unwira ialah memberikan wawasan kepada calon lulusan tentang peluang dunia kerja, menambah pengetahuan praktis calon lulusan dalam mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja, dan mendapatkan informasi langsung dari mitra tentang lowongan kerja.



“Oleh karena itu, mari kita satukan hati dan pikiran untuk menyukseskan Career Days Unwira Tahun 2023 ini. Sebab, kalau bukan kita, siapa lagi. Kalau bukan sekarang, kapan lagi,” tutur Alumnus Doktoral University of Leicester yang kini menjadi Dosen Pendidikan Bahasa Inggris Unwira itu.

 


Untuk diketahui, sesuai rencana, Career Days Unwira akan dilaksanakan di Aula Sta. Maria Immaculata Kampus Penfui Kupang. (MDj/red)

 

(Berita di atas juga dapat dibaca dan diakses di link https://unwira.ac.id/home/detail_berita/1582/menyambut-wisuda-periode-i-ta-2022/2023,-unwira-akan-laksanakan-career-days)


Post a Comment

0 Comments