Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMP NEGERI 1 MEGO DAN SMP SATAP PAGA GELAR WORKSHOP LITERASI

(Suasana pembukaan Workshop Literasi di SMP Negeri 1 Mego)


Sikka, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Mego dan SMP Satap Paga, Kabupaten Sikka, menggelar Workshop Literasi bersama Cakrawala NTT selama 3 hari, yakni Kamis-Sabtu (23-25/2/2023), di SMP Negeri 1 Mego. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (PKO) Kabupaten Sikka, Yoseph Heriyanto Vandiron Sales, S.Sos.,M.I.Kom., Kamis (23/2/2023).

 

Dalam sambutannya, Hery Sales mengungkapkan bahwa Workshop Literasi bersama Cakrawala NTT tersebut sangat relevan dengan Gerakan Sikka Belajar (GSB) yang digaungkan oleh Dinas PKO Kabupaten Sikka. Menurutnya, gerakan tersebut dapat memberikan ruang dan waktu bagi peserta didik, guru, dan tenaga kependidikan untuk mengembangkan aspek intelektual dan kemampuan berliterasi.

  


“Workshop Literasi ini sangat bermanfaat bagi para guru sebagai tenaga pendidik, terutama dalam meningkatkan kompetensinya. Apalagi, saat ini, kita menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar yang sangat menuntut inovasi guru dalam mengembangkan pembelajaran. Untuk itu, kegiatan literasi ini sangat bermanfaat bagi guru dalam menemukan ide atau gagasan terkait pembelajaran,” ungkap Hery Sales.  



Ia juga berharap agar para peserta workshop dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan terlibat aktif di setiap pendampingan yang dibuat oleh para formator. “Mari kita memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Mari menjaga waktu dan momen ini bersama Cakrawala NTT,” tandasnya.


 

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Mego, Fransiskus Roga, S.Pd., menyampaikan terima kasih kepada Dinas PKO Kabupaten Sikka dan Cakrawala NTT yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan tersebut.

 

“Kegiatan workshop ini dapat melatih kemampuan Bapak/Ibu Guru untuk dapat menulis dan menghasilkan karya terbaik mereka,” ujarnya.


(Kepala Dinas PKO Kabupaten Sikka, Kepala SMP Negeri 1 Mego, Kepala SMP Satap Paga, Tim Formator Cakrawala NTT, dan para peserta Workshop Literasi melakukan foto bersama seusai seremonial pembukaan)


Hal senada juga disampaikan oleh Kepala SMP Satap Paga, Paskalis Danga, S.Pd., bahwa kegiatan workshop tersebut sangat membantu para guru di sekolahnya dalam meningkatkan kemampuan menulis, terutama esai dan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

 

Untuk diketahui, Workshop Literasi tersebut diikuti oleh 35 guru dari dua sekolah tersebut. Para peserta akan didampingi oleh Tim Formator Literasi Cakrawala NTT dalam menyusun Karya Tulis Ilmiah (KTI) selama tiga hari. (Bastian Kopong/MDj/red)




Post a Comment

0 Comments