Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMA NEGERI 1 MOLLO SELATAN GELAR SERTIJAB PLH KEPADA PLT KEPALA SEKOLAH

 

(Foto: Dokumentasi Sertijab PLH Kepala SMA Negeri 1 Mollo Selatan kepada PLT Kepala Sekolah yang baru)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna mengisi kevakuman kepemimpinan di SMA Negeri 1 Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), pihak sekolah menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pelaksana Harian (PLH) Kepala SMA Negeri 1 Mollo Selatan kepada Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Sekolah, Senin (13/2/2023), di aula sekolah tersebut.

 

Pada kesempatan tersebut, Koordinator Pengawas Pendidikan Menengah dan Khusus (Korwas Dikmensus) Kabupaten TTS, Jemmy Pelle, M.Pd.,dalam arahannya, menuturkan bahwa PLT Kepala SMA Negeri 1 Mollo Selatan yang baru merupakan sosok yang dianggap mampu memimpin sekolah tersebut secara baik. Hal itu, ujarnya, bisa memberikan harapan bagi perkembangan dan kemajuan sekolah ke depannya.

 

“Kehadiran Pelaksana Tugas Kepala Sekolah hendaknya dapat meningkatkan komitmen yang ada di sekolah tersebut dan mempertahankan integritas sekolah serta diharapkan agar dapat mengelola personil yang ada menjadi personil yang tidak tertandingi,” harapnya.

 

Jemmy juga menyampaikan terima kasih kepada PLH Kepala SMA Negeri 1 Mollo Selatan yang telah melaksanakan tugas dengan baik serta mampu memimpin proses pendidikan di sekolah tersebut secara bertanggung jawab. Selain itu, ia juga meminta kepada semua guru, tenaga kependidikan, dan pihak Komite Sekolah untuk mendukung tugas yang diemban oleh PLT Kepala SMA Negeri 1 Mollo Selatan yang baru.



Sementara itu, PLT Kepala SMA Negeri 1 Mollo Selatan yang baru, Obednego Andreas Naatonis, S.Pd., menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT yang telah memercayakan tugas kepemimpinan kepada dirinya. Selain itu, ia juga mengajak seluruh Warga SMA Negeri 1Mollo Selatan untuk bersama-sama bekerja dalam membangun pendidikan yang berkualitas.

 

“Saya mengajak seluruh civitas sekolah untuk bekerja sama dalam melakukan pelayanan di lembaga pendidikan ini karena saya bukanlah orang yang hebat sehingga apa yang belum sempurna di sekolah tersebut dapat disempurnakan secara bersama-sama,” ungkap Obednego.

 

Sedangkan, Novi Misa, selaku PLH Kepala SMA Negeri 1 Mollo Selata, mengatakan bahwa menjadi seorang pemimpin bukanlah hal yang mudah, walaupun hanya Pelaksana Harian, karena harus menjadi teladan bagi seluruh warga sekolah dan bagaimana mengatur semua proses pembelajaran di sekolah serta menciptakan keamanan dan kenyamanan lingkungan sekolah.



Secara terpisah, Oktovianus Mella, selaku Ketua Komite Sekolah, mengajak semua guru dan pegawai untuk bekerja sama dengan PLT Kepala SMA Negeri 1 Mollo Selatan dalam membenahi kondisi internal sekolah sekaligus mewujudkan proses pendidikan yang berkualitas.  

 

Pantauan media, proses Sertijab tersebut disaksikan secara langsung oleh Korwas Dikmensus Kabupaten TTS, beserta Pengawas Madya, Pengurus Komite Sekolah, guru, tenaga kependidikan, pegawai. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments