Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SEKAMI ARYOS NIKI-NIKI GELAR ANEKA LOMBA

 

(Foto: Dokumentasi kegiatan)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna meningkatkan kualitas iman dan mendekatkan anak-anak dengan Gereja, Serikat Kerasulan Anak Misioner (Sekami) Paroki St. Arnoldus Janssen dan Yosef Freinademetz (Aryos) Niki-niki, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), menggelar aneka lomba di halaman Gereja tersebut, Minggu (12/2/2023).

 

Kepada media ini, Sr. Maria Agustina Ratuwalu, RVM, selaku Pembina Sekami Aryos Niki-niki, menuturkan bahwa dalam menyambut Pesta Paskah, pihaknya mulai melakukan aneka kegiatan perlombaan, sehingga semangat dan gairah anak-anak akan kehidupan menggereja tetap bernyala. Menurutnya, dibutuhkan kesabaran dalam mendampingi anak-anak dengan berbagai latar belakang dan karakter yang berbeda-beda.

 

“Tujuan kegiatan perlombaan adalah pertama, sebagai bentuk motivasi Kepada anak-anak untuk lebih dekat dengan kehidupan menggereja. Kedua, untuk meningkatkan kualitas iman mereka sejak dini. Ketiga, menciptakan keakraban diantara anak-anak sehingga tercipta persatuan, persaudaraan, dan kebersamaan. Keempat, agar anak-anak menjadi sahabat Yesus sebagaimana Yesus menjadi sahabat kita,” jelasnya.



Sr. Agustina juga menambahkan jenis mata lomba yang digelar antara lain lomba makan kerupuk, melukis, menyanyi, dan pertandingan futsal.

 

Sementara itu, Jevon, salah satu anggota Sekami Aryos Niki-niki, mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. Hal itu, ujarnya, dapat memberikan motivasi dan semangat.

 

“Dengan kegiatan ini, kami semakin termotivasi dan semangat untuk ke Gereja dan kegiatan-kegiatan lain. Selain perlombaan, setiap Kamis sore ada doa bersama di Gua Ratu Pencinta Damai Eusleu,” ungkapnya.

 

Sedangkan, RD. Yoakim Konis, Paroki St. Arnoldus Janssen dan Yosef Freinademetz (Aryos) Niki-niki, hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi media ini. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments