Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

ALUMNI SKPP ENDE GELAR SOSIALISASI PEMILIH PEMULA DI SMK NEGERI 7 ENDE

 

(Alumni SKPP Kabupaten Ende bersama peserta didik SMK Negeri 7 Ende)


Ende, CAKRAWALANTT.COM - Alumni Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Kabupaten Ende menggelar Sosialisasi Pemilih Pemula di SMK Negeri 7 Ende, Sabtu (25/2/2023). Di hadapan para peserta didik, Wilfridus Kado, selaku Alumni SKPP Kabupaten Ende, menjelaskan pentingnya sosialisasi kepada Pemilih Pemula yang memenuhi syarat sebagai Pemilih.

 

“Pemilih Pemula sebagai kaum milenial sangat penting dididik agar menjadi Pemilih Pemula yang cerdas dalam momentum Pemilihan Umum (Pemilu),” ungkapnya.

 

Wilfridus mengatakan bahwa Pemilih Pemula merupakan target untuk dipengaruhi karena dianggap belum memiliki pengalaman voting pada pemilu sebelumnya, sehingga masih berada pada sikap dan pilihan politik yang belum jelas.

 

“Pemilih Pemula adalah pemilih yang baru pertama kali akan menggunakan hak pilihnya. Siapa saja? sudah berumur 17 tahun, sudah pernah kawin, dan purnawirawan TNI/Polri,” ujarnya.

 

“Dalam Tahapan Pemilu 2024, saat ini dalam Tahap Pencocokan Penelitian (Coklit) 12 Februari-14 Maret 2023.  Banyak yang sudah didata dalam Formulir Model A-Daftar Potensial Pemilih oleh Pantarlih,” sambung Wilfridus.

 

Untuk diketahui, Model A-Daftar Potensial Pemilih adalah Formulir kosong untuk mendata Pemilih Baru yang belum terdaftar pada formulir Model A-Daftar Pemilih.

 

Pada kesempatan tersebut, Wilfridus juga menemukan beberapa peserta didik yang belum didata. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, seperti belum memiliki KTP Elektronik dan tidak menunjukan Kartu Keluarga karena berada di luar domisili. (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments