Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMA NEGERI 1 SOE GELAR SYUKURAN PURNABAKTI KEPALA SEKOLAH

 

(Foto: Kepala SMA Negeri 1 Soe, Jibrael Y. Issu, melakukan foto bersama usai Ibadah Syukuran Purnabakti)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), menggelar syukuran dan perpisahan dengan Kepala SMA Negeri 1 Soe, Jibrael Y. Issu, yang telah memasuki masa purnabakti, Rabu (11/1/2023). Acara tersebut turut dihadiri Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK dan SLB Kabupaten TTS, Junus Taloim.

 

Dalam arahannya, Junus menuturkan saat ini secara de jure, Kepala SMA Negeri 1 Soe sudah saatnya pensiun dari Aparatur Sipil Negara (ASN), sedangkan jabatan selaku Kepala Sekolah masih tetap berlangsung hingga akhir Bulan Januari 2023. Untuk itu, ujarnya, Kepala SMA Negeri 1 Soe masih bertugas sebab belum dilaksanakan pelantikan Pelaksana Tugas (Plt) atau Kepala Sekolah definitif.

 

“Pemimpin di sekolah tersebut boleh berganti namun perbuatan baik yang sudah ada tidak boleh berganti karena tidak pernah terdengar ada keributan atau kegaduhan bahkan perselisihan yang terjadi sehingga ini yang perlu ditingkatkan,” tambah Junus.



Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Soe yang memasuki masa purnabakti, Jibrael Y. Issu, turut memberikan kesan dan pesan selama dirinya bertugas sebagai pimpinan lembaga pendidikan. Ia memberikan apresiasi sebab terdapat begitu banyak peserta didik yang berprestasi, baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional.

 

“Kami tidak pernah memimpin dengan angkuh dan sombong karena semua kepercayaan yang diperoleh merupakan kehendak Tuhan, sehingga di akhir masa jabatan, saya meminta agar guru, pegawai, dan peserta didik berdoa sampai ada pengganti Kepala Sekolah yang baru karena doa dapat mengalahkan segala sesuatu sehingga pemimpin yang baru memiliki kemampuan dan kerja sama yang baik agar tercipta kedamaian dan ketentraman di sekolah ini,” harap Jibrael.

 

Sedangkan,Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Humas, Aprianus Talan, yang mewakili guru dan pegawai SMA Negeri 1 Soe, menyampaikan terima kasih kepada Kepala SMA Negeri 1 Soe atas kepemimpinan selama 12 tahun di sekolah tersebut. Ia turut menyampaikan rasa bangga memiliki pemimpin yang bertanggung jawab, tulus, serta dapat memimpin secara baik dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, mengedepankan kejujuran, dan tidak anti kritik.



Secara terpisah, Gilang Paoh, selaku Ketua OSIS SMA Negeri 1 Soe, menuturkan bahwa karakter seorang pemimpin yang baik terpancar dalam diri Kepala SMA Negeri 1 Soe, sehingga bisa memimpin dan membawa sekolah tersebut menjadi baik. “Saya pun meminta teman-teman agar berdoa sehingga semangat dan dedikasi baik Kepala Sekolah tetap terpancar dimana saja berada,” ujarnya.

 

Pantauan media, Ibadah Syukuran Purnabakti tersebut dipimpin oleh Pendeta Yandri dan dihadiri Guru dan Pegawai, Undangan, Pengurus Komite serta MKKS atau Para Kepala SMA Se-Kabupaten TTS. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

1 Comments

  1. Terimakasih pahtuan. Menjadi inspirasi bwt kami yg masih kecil2 🙏

    ReplyDelete