Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

PERKUAT SINERGITAS-KOLABORASI, UNWIRA KUPANG TEKEN MOA DENGAN 3 LEMBAGA

 

(Foto: Perwakilan 3 lembaga, yakni Cakrawala NTT, Penerbit dan Percetakan Pohon Cahaya, dan PT Radio Trilolok Kupang, melakukan pose bersama Rektor dan jajaran Petinggi Unwira Kupang)


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Guna memperkuat sinergitas-kolaborasi dalam menunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Widya Mandira (Unwira) Kupang menandatangani Memorandum of Agreement (MoA)/ Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan 3 lembaga, yakni Cakrawala NTT, Penerbit dan Percetakan Pohon Cahaya, dan PT Radio Trilolok Kupang, Selasa (17/1/2023).

 

Penandatanganan MoA yang berlangsung di Lantai 2 Gedung Rektorat Unwira Kupang tersebut dilakukan oleh Rektor Unwira Kupang, Pater Dr. Philipus Tule, SVD., didampingi Wakil Rektor Unwira Kupang Bidang Administrasi dan Keuangan, Dr. Yolinda Yanti Sonday, dengan Pemimpin Redaksi Media Pendidikan Cakrawala NTT, Mario Djegho, Pimpinan Penerbit dan Percetakan Pohon Cahaya, Sasongko Iswandaru, dan Direktur PT Radio Trilolok Kupang, Pater Dismas Longginus Mauk, SVD. Acara penandatanganan MoA tersebut dipandu oleh Beatrix Yunarti Manehat dari Kantor Kerja Sama dan Pusat Karir Unwira Kupang.

 

Dalam sambutannya awalnya, Pater Philipus menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada perwakilan 3 lembaga yang telah bersedia dan berkesempatan hadir untuk melakukan penandatanganan MoA tersebut. Menurutnya, momentum penandatanganan MoA tersebut telah melewati serangkaian proses yang cukup panjang, sehingga terwujud kesepakatan bersama yang tertuang dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS).

 

“Saya selaku Pimpinan Lembaga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu sekalian. Banyak hal yang sudah diperbaiki dan didiskusikan bersama pihak-pihak terkait guna mencapai kesepakatan hari ini. Tentunya sudah melewati proses yang panjang,” ujar Pater Philipus.


(Foto: Pemimpin Redaksi Media Pendidikan Cakrawala NTT, Mario Djegho (kiri), saat menandatangani MoA dan disaksikan oleh Rektor Unwira Kupang, Pater Dr. Philipus Tule, SVD.)

Pater Philipus mengungkapkan bahwa aspek kerja sama menjadi poin penting untuk meningkatkan akreditasi Perguruan Tinggi. Selain itu, tambahnya, melalui penandatanganan MoA tersebut, pihak Unwira Kupang sangat berharap adanya dukungan dalam menunjang tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

 

“Kita berharap bisa menunjang tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi. Apalagi, kita sekarang harus bisa memanfaatkan perkembangan teknologi. Digitalisasi harus bermanfaat dan terus dikembangkan. Setelah ini, kami juga berharap agar hal-hal yang sudah disepakati bisa diwujudkan secara nyata sehingga kerja sama ini bisa berkontribusi bagi Unwira Kupang,” pungkas Pater Philipus.

 

Siap Mendukung dan Berkontribusi Bagi Unwira Kupang

 

Sementara itu, pada kesempatan pertama, Pimpinan Penerbit dan Percetakan Pohon Cahaya, Sasongko Iswandaru, menyatakan siap mendukung dan menunjang perbukuan dan publikasi ilmiah Unwira Kupang sekaligus memperkuat kapasitas Unwira Press. Menurutnya, para dosen dan mahasiswa bisa didorong untuk menghasilkan dan memublikasikan karya ilmiah ke dalam bentuk buku atau jurnal ilmiah.


(Foto dari kiri-kanan: Pimpinan Penerbit dan Percetakan Pohon Cahaya, Sasongko Iswandaru, Direktur PT Radio Trilolok Kupang, Pater Dismas Longginus Mauk, SVD., Rektor Unwira Kupang, Pater Dr. Philipus Tule, SVD., Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan, Dr. Yolinda Yanti Sonbay, dan Pemimpin Redaksi Media Pendidikan Cakrawala NTT, Mario Djegho)

Lebih lanjut, Direktur PT Radio Trilolok Kupang, Pater Dismas Longginus Mauk, SVD., menyatakan siap mendukung penyebaran informasi dan promosi Unwira Kupang melalui siaran-siaran radio dan website. “Kami melalui siaran radio dan website siap mendukung kerja-kerja Unwira dan tentunya bisa membantu promosi Unwira ke depannya. Kita siap untuk saling berkolaborasi,” ungkap Pater Dismas.

 

Kemudian pada kesempatan terakhir, Pemimpin Redaksi Media Pendidikan Cakrawala NTT, Mario Djegho, juga mengungkapkan kesiapan dan kesediaan Cakrawala NTT dalam mendukung dan berkontribusi bagi Unwira Kupang. Ia menjelaskan bahwa pihaknya siap membantu proses publikasi informasi dan promosi, penguatan kapasitas mahasiswa melalui praktik (magang) di Cakrawala NTT, pelibatan dosen Unwira Kupang dalam kegiatan-kegiatan literasi ke depannya, dan sebagainya. “Kita siap berkolaborasi dan tentunya ada tujuan bersama yang harus dicapai ke depannya,” pungkas Mario.


(Foto: Suasana diskusi bersama pasca penandatanganan MoA)

Untuk diketahui, acara penandatanganan MoA tersebut turut dihadiri oleh Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Unwira Kupang, Perwakilan Unwira Press, Perwakilan Kantor Kerja Sama dan Pusat Karir Unwira Kupang, Perwakilan Pengelola Pusat Data dan Teknologi Informasi (PDTI) Unwira Kupang, serta perwakilan dari ketiga lembaga yang turut menyaksikan momentum tersebut. (MDj/red)

 


Post a Comment

0 Comments