Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

MAHASISWA KKNT-PPM UNWIRA KUPANG DITERIMA DI DESA TAPENPAH

 

(Foto: Penerimaan Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang di Desa Tapenpah, Kecamatan Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Para mahasiswa yang berasal dari berbagai fakultas tersebut akan menjalani masa KKNT-PPM selama sebulan)


TTU, CAKRAWALANTT.COM - Sebanyak 14 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik - Pengajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKNT - PPM) Universitas Widya Mandira (Unwira) Kupang diterima secara resmi di Desa Tapenpah, Kecamatan Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Selasa (17/1/2023). Kelompok mahasiswa yang berasal dari Fakultas Filsafat, Fakultas Hukum, FKIP, serta Fakultas Ekonomika dan Bisnis tersebut akan melaksanakan kegiatan KKNT – PPM selama sebulan terhitung sejak 17 Januari s.d. 17 Februari 2023.

 

Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah Penguatan Ekonomi dalam Menghadapi Inflasi. Para mahasiswa diberikan kesempatan untuk hidup di tengah masyarakat serta mengalami secara nyata berbagai problem aktual di tengah masyarakat dan berupaya menyelesaikannya dengan berbagai disiplin ilmu yang dipelajari di kampus.

 

Dalam sambutannya, Rektor Unwira Kupang, Pater Dr. Philipus Tule, SVD., menegaskan, “KKN adalah pembelajaran di masyarakat. Tempat pembelajaran beralih dari kelas ke masyarakat. Untuk itu, diharapkan agar mahasiswa Unwira yang mengikuti kegiatan KKNT-PPM dapat membantu perkembangan mahasiswa dalam aspek karakter, aspek religius dan ilmu pengetahuan. Mahasiswa harus belajar dari kearifan lokal (local knowledge) yang kaya demi perkembangan diri mahasiswa yang berkualitas.”

 

Lebih lanjut, ungkap Pater Philipus, kegiatan KKNT-PPM tersebut diharapkan dapat membantu mahasiswa Unwira Kupang untuk mengamalkan motto Universitas, yakni Ut Vitam Habeant Abundatius (Supaya Mereka Memiliki Hidup dalam kelimpahan), dimana mahasiswa dapat mengelola segenap potensi diri untuk memiliki kelimpahan hidup dalam segala aspek demi menjawab tantangan zaman.



Untuk diketahui, para mahasiswa tersebut diterima oleh Kepala Desa beserta semua perangkat Desa. Dalam sambutannya, Kepala Desa Tapenpah mengucapkan terima kasih kepada pihak Unwira Kupang yang memilih desa tersebut sebagai lokasi untuk melaksanakan Program KKNT-PPM.

 

“Kami berharap agar para mahasiswa yang datang untuk KKN dapat belajar banyak hal di tengah masyarakat dan membantu kami dalam pelbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat. Dengan bekal ilmu kalian di kampus, kalian dapat menerapkannya di sini untuk membantu masyarakat, pungkas Kepala Desa Tapenpah. (MDj/red)

 

(Berita di atas juga dapat dibaca dan diakses pada link https://unwira.ac.id/)


Post a Comment

0 Comments