Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

KELUARGA BESAR SMA NEGERI 1 RAIJUA GELAR SYUKURAN NATARU

 


Sabu Raijua, CAKRAWALANTT.COM - Keluarga Besar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Raijua, Kabupaten Sabu Raijua, menggelar Syukuran Natal dan Tahun Baru (Nataru) di halaman sekolah tersebut, Rabu (25/1/2023). Syukuran tersebut diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Radevi D. Konay Here Wila, S.Th., selaku Ketua Majelis Jemaat (KMJ) GMIT Imanuel Walurede Raijua. Dalam khotbahnya, Pdt. Radevi mengusung tema “Maka Pulanglah Mereka Melalui Jalan Lain – Matius 2 : 12”.  

 

“Perjuangan yang sangat luar biasa dari ketiga Orang Majus lewat tuntunan mimpi sembari mengikuti arah bintang untuk menemui Yesus yang lahir, sekalipun ada upaya yang jahat dari Raja Herodes untuk mencegat mereka sampai pada tujuan itu, tetapi mereka tetap konsisten pada jalan yang benar. Mereka memilih jalan pulang yang berbeda untuk tidak diketahui oleh Herodes,” tutur PDt. Radevi.

 

Menurutnya, kisah tersebut mengajarkan Umat Kristiani untuk mampu menghindari bahaya atau ancaman yang ada guna mencapai tujuan yang diharapkan. Selain itu, ujarnya, setiap Umat Kristiani harus menjadi penuntun jalan bagi orang lain dan bukan sebaliknya menjadi penghalang jalan bagi orang lain. Untuk itu, melalui perayaan Syukuran Nataru tersebut, harap Pdt. Radevi, semua pihak bisa memperoleh dampak perubahan yang besar lewat tindakan-tindakan kecil yang berguna bagi kebaikan bersama, sekaligus menjadi berkat bagi sesama.    



Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala SMA Negeri 1 Raijua, Martinus Lay Wadu, S.Pd., menyampaikan apresiasi dan Salam Damai Natal-Tahun Baru bagi semua pihak yang telah berkesempatan hadir pada momentum tersebut. Ia juga memberikan limpah terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung perjalanan SMA Negeri 1 Raijua selama tahun 2022 yang lalu.  

 

“Rasa syukur kepada Tuhan Sang Pemilik Kehidupan dan juga dukungan penuh kasih dan tulus dari Bapak/Ibu orang tua siswa, Pengurus Komite, dan Bapak/Ibu Guru/Pegawai SMA Negeri 1 Raijua. Kita masih bersama-sama bergandengan tangan, turut berpikir bersama, bekerja bersama-sama dalam kasih dan persaudaraan yang diajarkan oleh Tuhan kita Yesus Kristus demi kebaikan lembaga yang kita cintai ini dan lebih khusus menjadi ikon perubahan bagi daerah Raijua yang kita cintai. Selain itu, terima kasih juga kepada Bapak/Ibu guru panitia dan siswa yang telah menyukseskan acara ini dengan baik dan penuh makna. Sekali lagi terima kasih, Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita semua,” ungkap Martinus.



Pantauan media, acara tersebut berlangsung dengan penuh rasa keharmonisan dan kebersamaan. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Pengurus Komite (Markus Tuka, Tituson Nguru, Oktovianus Lado, dan Krispari Mola Kore), perwakilan orang tua peserta didik dan tamu undangan lainnya. (Ande/MDj/red) 

 


Post a Comment

0 Comments