Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

KELOMPOK WARGA PONDOK SAWAH KUPANG BUKA POSKO BANTUAN BAGI KORBAN BENCANA ALAM

 

(Foto: Kelompok Warga Pondok Sawah Kupang saat berada di Posko Bantuan Bagi Korban Bencana Alam. Tampak beberapa bantuan warga siap didistribusikan)


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Kelompok Warga Pondok Sawah yang berada di Wilayah RT 03/ RW 07, Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, membuka Posko Bantuan Bagi Korban Bencana Alam. Kepada media ini, Senin (2/1/2023), Ketua Umum Posko Bantuan Bagi Korban Bencana Alam sekaligus Ketua Kelompok Warga Pondok Sawah Kupang, Donatus Dita Mete, mengatakan bahwa pembentukan posko tersebut didasari oleh keperihatinan warga atas pemberitaan bencana alam yang tersiar melalui media sosial.

 

“Alasan awal terbentuknya posko bantuan ini berawal dari keperihatinan warga yang melihat video yang beredar di media sosial yang terjadi di Fatuleu Barat. Oleh karena itu, muncullah inisiatif dari salah satu warga yang sekaligus menjadi Koordinator Lapangan, yakni Bapak Oktovianus Sene,” ujarnya.

 

Berawal dari keperihatinan tersebut, maka warga setempat bersepakat untuk membentuk posko bantuan. Posko tersebut mulai terbentuk sejak Jumat (30/12/2022) dan menerima donasi atau bantuan berupa pakaian layak pakai, selimut, beras, mie instan, air mineral kemasan, dan sejumlah uang. Sesuai rencana, proses distribusi seharusnya dilakukan pada Minggu (1/1/2023), tetapi akibat kerusakan fasilitas publik yang cukup parah, maka ditunda untuk sementara waktu.


(Foto: Koordinator Lapangan Posko Bantuan Bencana Alam Kelompok Warga Pondok Sawah Kupang sedang berkoordinasi dengan aparat setempat. Proses distribusi bantuan sempat tertunda karena rusaknya akses jalan menuju wilayah terdampak bencana alam)

“Kemarin (Minggu, 1/1/2023) seharusnya bantuan diantar bersama sejumlah warga Pondok Sawah Kupang ke Fatuleu Barat. Namun, dalam perjalanan, tepatnya di jembatan Desa Nefopal, 3 akses ke sana terputus, sehingga pemerintah dan pihak terkait masih membentuk jalan alternatif. Namun, kami pastikan bantuan tersebut akan tersalurkan dalam minggu ini,” jelas Koordinator Lapangan Posko Bantuan Bencana Alam Kelompok Warga Pondok Sawah Kupang, Oktovianus Sene.

 

Untuk diketahui, berdasarkan informasi dari pemerintah desa setempat, terdapat dua wilayah desa yang terdampak bencana, yakni Desa Naitae dengan 55 keluarga terdampak dan Desa Tuakau dengan 35 keluarga terdampak. Selain itu, pihak penanggung jawab Posko Kelompok Warga Pondok Sawah pun masih membuka saluran bantuan atau donasi dalam minggu ini. (Riky Kary/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments