Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMA NEGERI 1 SOE GELAR PKLB

 

(Foto: Salah satu tim futsal saat mengikuti kegiatan PKLB SMA Negeri 1 Soe)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna meningkatkan kemampuan dan kreativitas peserta didik di bidang seni dan olahraga, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Soe, Timor Tengah Selatan (TTS), menggelar Pekan Kegiatan Libur Besar (PKLB) setelah mengikuti ujian akhir semester ganjil di sekolah tersebut. Kegiatan PKLB dibuka secara resmi oleh Kepala SMA Negeri 1 Soe, Jibrael Y. Issu, Senin (12/12/2022).

 

Dalam arahannya, Jibrael menandaskan bahwa kemampuan otak kiri perlu dikembangkan di luar kelas, sehingga tidak saja pembelajaran yang diikuti dan dipelajari di dalam kelas, melainkan juga bakat, minat, dan kemampuan yang dimilikinya. “Itu semua perlu dikembangkan di luar kelas sehingga saya berharap agar berhati-hati dalam mengikuti pertandingan futsal dan perlombaan,” ujarnya.

 

Sementara itu, Marthi Nubatonis, dalam laporan kepanitiaan, menuturkan bahwa PKLB bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kreativitas para peserta didik di bidang seni dan olahraga. Kegiatan tersebut, jelasnya, didanai oleh dana komite sekolah dan akan berlangsung selama 4 hari.

 

“Kegiatan akan berlangsung selama empat hari, yakni Senin, Selasa, Rabu dan Jumat, di GOR Nekamese Soe dan Lapangan SMA Negeri 1 Soe. Akan ada beraneka perlombaan, yakni  Futsal, Ranking 1, Pidato, dan Hias Kelas,” tambahnya.

 

Sedangkan, Velisya Nuban, salah satu panitia kegiatan PKLB, menegaskan bahwa PKLB tersebut mengusung tema Pelajar Kreatif, Kembangkan Potensi. “Raih dan Buktikan!” sambung Velisya. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments