Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

PGRI CABANG LARANTUKA JUARA 1 LOMBA MARS PGRI

 

(Foto: Dokumentasi PGRI Kabupaten Flores Timur)


Flores Timur, CAKRAWALANTT.COM - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Larantuka keluar sebagai Juara 1 Lomba Paduan Suara Mars PGRI dan Lagu Daerah NTT dalam Lomba Antar PGRI Cabang Se-Kabupaten Flores Timur yang diselenggarakan oleh PGRI Kabupaten Flores Timur menyongsong HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022. PGRI Cabang Larantuka menyisihkan PGRI Cabang Ile Boleng di urutan kedua, PGRI Cabang Ile Bura di urutan ketiga, PGRI Cabang Solor Barat di urutan keempat, dan urutan kelima ditempati oleh PGRI Cabang Kelubagolit.

 

Lomba Mars PGRI dan Lagu Daerah NTT adalah realisasi dari Program Sekretaris Bidang (Sekbid) Olahraga Seni dan Budaya PGRI Kabupaten Flores Timur yang diketuai oleh Geril Hayon. Lomba Mars PGRI dan Lagu Daerah NTT menjadi program kedua Sekbid Olahraga Seni dan Budaya setelah sukses menyelenggarakan Ajang Gala Siswa PGRI Kabupaten Flores Timur Bulan April Tahun 2022.

 

Lomba Mars dilaksanakan dengan dua tahapan. Pertama, masing-masing cabang mengirimkan hasil paduan suara Mars PGRI dan Lagu Daerah NTT yang sudah direkam dan diupload melalui akun youtube PGRI Cabang masing-masing. Hasil rekaman tersebut kemudian dinilai oleh tiga Dewan Juri, diantaranya Yos Uran, Felix Labaona, dan Wis Herin. Sesuai hasil penilaian, dari 14 PGRI Cabang yang berpartisipasi, lima cabang dinyatakan lolos kurasi, yakni PGRI Cabang Solor Barat, Ile Boleng, Kelubagolit, Larantuka, dan Ile Bura. Kelima PGRI Cabang yang lolos kurasi mendapat kesempatan tampil langsung pada ajang final di Desa Lewotobi, Kecamatan Ile Bura saat rangkaian HUT Ke-77 PGRI Tingkat Kabupaten Flores Timur, Kamis (24/11/2022).



Geril Hayon, selaku Sekbid Olahraga Seni dan Budaya PGRI Kabupaten Flores Timur, mengatakan lomba yang diselenggarakan PGRI Flotim tidak untuk mencari kejuaraan atau siapa yang keluar sebagai pemenang terbaik, tetapi ajang yang disiapkan tersebut bertujuan untuk mempererat rasa solidaritas dan soliditas antar anggota PGRI di cabang masing-masing.

 

“Ajang Lomba Paduan Suara Mars PGRI dan Lagu Daerah tidak untuk mencari siapa yang juara, siapa yang pemenang tetapi untuk mempererat solidaritas dan soliditas. Bagaimana teman teman di cabang bisa bersatu, mempersiapkan latihan-latihan hingga dapat tampil terbaik memberi warna kegiatan, dan memberi kepuasan kepada penonton. Apresiasi dan profisiat untuk semua PGRI Cabang yang telah berpartisipasi dan lomba ini,” kata Geril.

 

Sementara itu, Maxi Kolin, selaku Ketua PGRI Cabang Larantuka, menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang telah mereka terima. “Kami sampaikan terima kasih atas apresiasi ini. Memang, kami Cabang Larantuka sedikitnya diuntungkan karena sejumlah peserta lomba dari PGRI Cabang Larantuka adalah penyanyi yang sudah berpengalaman di dunia musik. Tentu semua kita sepakat, ajang ini tidak untuk mencari siapa terbaik tetapi ajang mempererat rasa solidaritas dalam wadah yang kita cintai, PGRI,” ungkapnya.



Untuk diketahui, terkait hasil penilaian publik, Juara Favorit diterima oleh PGRI Cabang Demon Pagong. Cabang Demon Pagong unggul dengan 12.000 view dari PGRI Cabang Adonara Barat dengan 6.000 view. (Maksi/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments