Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

YACOB A. N. SELAN DILANTIK SEBAGAI PENGAWAS SMA/SMK DAN SLB TTS

 

(Foto: Yacob A. N. Selan)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Yacob A. N. Selan resmi dilantik sebagai Pengawas SMA/SMK dan SLB di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Rabu (23/11/2022), bersama 27 guru lainnya dalam jabatan fungsional di Wilayah TTS. Pelantikan yang berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Soe tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan perhatian secara merata serta menyeluruh bagi SMA/SMK dan SLB di Kabupaten TTS.

 

Kepada media ini, Yacob menerangkan bahwa jabatan yang diperolehnya tersebut telah melalui tahapan atau proses seleksi yang cukup lama sejak tahun 2019. Namun, proses tersebut, ujarnya, sempat terkendala karena pandemi Covid-19, sehingga pada tahun 2021, dirinya baru bisa mengikti diklat.

 

“Terkait pengawas sekolah, tentunya berawal dari guru karena guru yang baik pasti diangkat dan  diperhatikan sebagai kepala sekolah, kepala sekolah yang baik akan direkrut sebagai pengawas dengan berbagai penilaian oleh korwas dan Dinas Pendidikan sesuai kompetensi yang harus dimiliki kepala sekolah, yakni ada 5 kompetensi,” tambahnya.



“Saya menduduki jabatan sebagai kepala sekolah selama 12 tahun lebih karena pada Februari 2023 genap 13 tahun, sehingga dalam menjalankan tugas sebagai pengawas tentunya ada tantangan yang dihadapi karena hanya ada tiga orang pengawas yang melayani 93 sekolah di Wilayah TTS. Namun, pasti kami jalankan sesuai kemampuan yang dimiliki karena sebelumnya hanya dua orang tetapi pelayanannya bisa berjalan dengan baik, serta pada prinsipnya pengawas adalah mitra kerja karena semuanya adalah jabatan fungsional sehingga tidak ada yang lebih tinggi dari lainnya,” jelas Jacob.

 

Sementara itu, Petrus, salah satu peserta pelantikan dalam jabatan fungsional, mengatakan bahwa terdapat 28 orang di Wilayah TTS yang mengikuti pelantikan secara virtual, yakni 1 orang dilantik sebagai pengawas sekolah dan 27 lainnya guru, serta disaksikan oleh Junus Taloim, S.Pd.,M.Pd., selaku Korwas SMA/SMK dan SLB Kabupaten TTS, Jibrael Y. Issu, M.Pd., selaku Ketua MKKS, Nigers F. Nau, S.Pd.,M.Sc., selaku Sekretaris 1 MKKS, dan Marci A. Sae, selaku sekretaris 2 MKKS.

 


Pantauan media, guru-guru SMA Negeri Amanuban Timur juga hadir di lokasi SMA Negeri 1 Soe guna menyaksikan dan memberikan dukungan kepada Kepala SMA Negeri Amanuban Timur, Yacob A. N. Selan, yang telah dilantik menjadi pengawas SMA/SMK dan SLB di Kabupaten TTS setelah melewati proses seleksi dan dinyatakan lolos sebagai pengawas. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments