Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

TNI AL GELAR SOSIALISASI DI SMA NEGERI 1 SOE

 

(Foto: Kepala SMA Negeri 1 Soe, Jibrael Y. Issu, M.Pd. dan Letkol Sartomo)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) menggelar sosialisasi terkait aktivitas Angkatan Laut dan proses perekrutan menjadi TNI AL bagi peserta didik kelas XII Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Soe, Timor Tengah Selatan (TTS), di aula sekolah tersebut, Sabtu (19/11/2022).

 

Letkol Sartomo, ketika ditemui oleh media ini, menuturkan bahwa tujuan dilakukannya sosialisasi adalah agar pihaknya bisa mendapatkan lebih banyak masukan dari masyarakat melalui sosialisasi di tingkat SMA, sehingga calon-calon yang masuk Angkatan Laut menjadi lebih banyak.

 

Selain itu, dijelaskan Letkol Sartomo, sosialisasi tersebut bukan baru pertama kali dilakukan, tetapi sudah digelar di banyak tempat. Namun untuk Wilayah TTS, terangnya, SMA Negeri 1 Soe merupakan sekolah yang pertama. Lebih lanjut, Letkol Sartomo turut menjelaskan mekanisme penerimaan TNI AL. 

 

“Jika ada yang tertarik menjadi TNI Angkatan Laut setelah diadakan sosialisasi ini, tidak langsung diterima menjadi anggota, tetapi melalui tahapan seleksi yang ada, sehingga dinyatakan berhasil baru masuk menjadi anggota karena dari ada anggota kita yang alumni dari sekolah ini tahun 2011. Sedangkan, untuk seleksi daerah di Kupang, seleksi pusat di Malang, dan selanjutnya di Surabaya,” tambahnya.

 

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Soe, Jibrael Y. Issu, M.Pd., menyampaikan terima kasih kepada pihak TNI AL yang melakukan sosialisasi di SMA Negeri 1 Soe. “Di TTS ada 55 SMA, tetapi yang dipilih untuk dilakukan sosialisasi adalah sekolah ini yang kebetulan juga ada satu alumni sekolah ini yang telah menjadi anggota angkatan laut melalui jalur khusus dan ada dua orang melalui jalur reguler,” ujar Jibrael.

 

Sedangkan, Agus, salah satu peserta sosialisasi, mengatakan, “Dengan adanya sosialisasi seperti ini kita dapat mengetahui proses perekrutan dan aktivitas yang akan dilakukan ketika menjadi anggota sehingga tidak salah mengambil keputusan untuk bergabung.” (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments