Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA PGRI SOE GELAR LOMBA SENI DAN OLAHRAGA

 

(Foto: Dokumentasi SMA PGRI Soe)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022, Sekolah Menengah Atas (SMA) PGRI Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), menggelar lomba seni dan olahraga, seperti vocal group dan bola voli kategori putera maupun puteri di halaman sekolah tersebut selama 3 hari, yakni Kamis-Sabtu, (3-5/11/2022).

 

Kepala SMA PGRI Soe, Marintje Nubatonis, dalam arahannya ketika membuka kegiatan tersebut, menyampaikan apresiasi dan limpah terima kasih kepada pihak panitia dan Dewan Guru yang telah bekerja secara maksimal guna melancarkan penyelenggaraan kegiatan tersebut sesuai konsep yang telah direncanakan. Kegiatan tersebut, tutur Marintje, bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat peserta didik, serta mengembangkan nilai sportivitas dan kekompakan di antara mereka.

 

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan bakat dan minat yang dimiliki peserta didik karena melalui perlombaan seperti ini anak-anak akan termotivasi untuk meningkatkan kemampuan yang dimiliki sehingga diharapkan agar menjunjung tinggi sportivitas karena sebagai pemuda pemudi Indonesia kita perlu memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan kegiatan kegiatan positif guna mempererat persaudaraan antara siswa dengan siswa serta guru dan siswa-siswi,” harapnya.



Sementara itu, Felipus, selaku ketua panitia kegiatan, dalam laporannya, menuturkan bahwa kegiatan tersebut terlaksana karena adanya kesepakatan bersama dalam rapat Dewan Guru SMA PGRI Soe pada Bulan September yang lalu. “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membina persaudaraan dan keakraban diantara para siswa dan guru serta meningkatkan minat yang dimiliki melalui kreativitas,” ujarnya.

 

Sedangkan, Aloysia Sopaba, salah seorang peserta didik SMA PGRI Soe, mengaku senang karena melalui perlombaan tersebut, dirinya bersama teman-temannya bisa membangun kekompakan dan kerja sama yang baik dalam kelompok untuk menampilkan yang terbaik dalam perlombaan maupun pertandingan. “ Intinya belajar berorganisasi secara baik melalui kelompok yang kecil,” pungkasnya.

 

Pantauan media, kegiatan yang mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa” tersebut menghadirkan tim juri dan wasit yang berkompeten di bidangnya masing-masing. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments