Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

PGRI ADALAH RUMAH BESAR PARA GURU

 

(Foto: Jajaran Pengurus PGRI Cabang Amanuban Tengah)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) merupakan rumah besar bagi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di seluruh pelosok negeri, termasuk di dalamnya tenaga pendidik dan kependidikan yang ada di Wilayah Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Hal itu dikatakan oleh Ketua PGRI Cabang Amanuban Tengah, Marten Tloin, pada Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI, Jumat (25/11/2022).

 

“PGRI sebagai rumah besar dan rumah tua bagi yang namanya pendidik dan tenaga kependidikan karena ketika masuk sebagai pengajar atau pegawai di sekolah, maka sudah tercatat sebagai anggota PGRI karena PGRI itu yang membesarkan, mengayomi, dan juga memperjuangkan nasib pendidik dan tenaga kependidikan,” ungkap Marten.

 

Selain itu, Marten menjelaskan bahwa acara peringatan HGN dan HUT PGRI yang berlangsung di SMP Negeri 1 Amanuban Tengah tersebut diikuti oleh 48 satuan pendidikan, yakni 22 PAUD, 17 SD, 5 SMP, 3 SMA, dan 1 SMK. “Setiap tahun, setiap sekolah melaksanakan upacara di sekolahnya masing-masing, namun tahun ini dengan terbentuknya Badan Pengurus PGRI Cabang Kecamatan Amanuban Tengah, maka kita laksanakan upacara bersama di SMP Negeri Amanuban Tengah sebagai satu kesatuan yang utuh,” tambahnya.

 

Sementara itu, Kepala SD GMIT 2 Niki-niki, Daud Tloen, menuturkan bahwa dengan terbentuknya Badan Pengurus PGRI tersebut, kiranya bisa menyuarakan atau membantu para guru, terutama terkait guru honor yang ada di sekolah swasta. “Ketika ada tes PPPK sebaiknya tetap di sekolah swasta tersebut karena banyak yang terkendala, yakni harus berada sekolah negeri, sehingga sekolah swasta yang sudah menuntun dan membimbing guru-guru harus meninggalkan sekolah swasta dan bertugas di sekolah negeri berdasarkan SK yang diterima,” tuturnya. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments