Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KGBN ENDE GELAR TEMU PENDIDIKAN DAERAH

 

(Foto: Tangkapan layar kegiatan virtual kegiatan Temu Pendidikan Daerah Pertama oleh Komunitas Guru Belajar Nusantara)


Ende, CAKRAWALANTT.COM - Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Kabupaten Ende menggelar Temu Pendidikan Daerah (TPD) Pertama dengan tema “Guru Merdeka Mengajar dan Pengajaran Literasi” secara virtual, Rabu, (23/11/2022).

 

Ignasio Soesilarso, selaku Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan Profesi KGBN Kabupaten Ende, mengatakan Temu Pendidikan Daerah merupakan kegiatan rutin KGBN Kabupaten Ende guna berbagi praktik baik dengan sesama guru di Kabupaten Ende.

 

Sementara itu, dalam pemaparan materinya, Narasumber TPD, Suhud Rois, sekaligus Ketua Badan Etik KGBN dan Penulis Buku, mengatakan bahwa selain aktivitas membaca buku sebagai literasi dasar, para guru juga diminta untuk mampu mengajak peserta didik agar dapat membaca kondisi lingkungan sekitar guna memberi dampak positif dari proses literasi.

 

Ketika ditanya, apa tantangan guru literat, Suhud menerangkan terdapat dua hal yang menjadi tantangan, yakni konsistensi dan teladan

 

Pada closing statement, Suhud mengatakan, “Marilah kita melaksanakan perubahan melalui kegiatan literasi mulai dari kelas kita masing-masing agar gerakan literasi kita memberi perubahan dan berdampak.” (IS/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments