Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

FINSENSIUS TH. AMFOTIS: PENINGKATAN MUTU DAN KAPASITAS GURU SANGAT PENTING

 

(Foto: Kepala Bidang Bina Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTU, Finsensius Th. Amfotis, SP., saat ditemui di sela-sela Bimtek Penyusunan PTK Bagi Guru SD dan SMP Se-Kabupaten TTU di SDK Leob, Kefamenanu)


TTU, CAKRAWALANTT.COM - Kepala Bidang Bina Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Finsensius Th. Amfotis, SP., menegaskan peningkatan mutu dan kapasitas guru sangat penting dilakukan guna mewujudkan proses pendidikan yang berkualitas. Para guru, ungkap Finsensius, adalah figur penting dalam dunia pendidikan yang berperan untuk mewujudkan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Untuk itu, sambungnya, guru harus dapat meningkatkan mutu dan mengembangkan kapasitasnya sebagai pendidik secara kompeten dan profesional.

 

Kepada media ini, Kamis (24/11/2022), Finsensius turut memberikan apresiasi bagi penyelenggaraan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Bagi Guru Jenjang SD dan SMP Se-Kabupaten TTU bersama Cakrawala NTT bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTU.

 

Menurut Finsensius, Bimtek tersebut bisa menunjang upaya peningkatan mutu dan kapasitas guru yang berada di Wilayah TTU. Selain itu, sambung Finsensius, kegiatan tersebut juga dapat mendorong guru untuk menulis dan menghasilkan karya tulis secara mandiri, terarah, serta tentunya bermanfaat bagi dirinya dan orang lain.

 

“Kegiatan ini perlu kita lakukan dalam rangka peningkatan mutu dan kapasitas guru di TTU. Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mempersiapkan guru agar ketika pengusulan kenaikan pangkat, dia bisa menulis PTK dengan sendiri dan mandiri. Tentunya, kami harapkan para guru dapat menulis PTK masing-masing,” ujar Finsensius.

 

Lebih lanjut, Finsensius juga berharap agar para guru jenjang SD dan SMP di Wilayah TTU bisa lebih cepat tanggap dan pro-aktif untuk mendukung segala perubahan di dalam dunia pendidikan, terutama terkait proses pembelajaran, sekaligus beradaptasi dengan kemajuan-kemajuan masa kini. Hal itu, ungkapnya, juga sesuai dengan momen perayaan Hari Guru Nasional yang diperingati pada 25 November. (MDj/red)

 


Post a Comment

0 Comments