Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SOLIDEO VOICE TTS GELAR AUDISI DI SMA PGRI SOE

 

(Foto: Brosur Pengumuman Audisi Solideo Voice)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna mendukung persiapan mengikuti lomba paduan suara tingkat internasional yang akan digelar di Korea pada tahun 2023, Solideo Voice Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) akan menggelar audisi di Aula SMA PGRI Soe pada Minggu (23/10/2023).

 

Kepada media ini, Kamis (13/10/2022), Seserius, selaku Panitia Audisi, menandaskan bahwa pihaknya akan menggelar audisi untuk melakukan penjaringan atau seleksi bagi kaum muda di Kabupaten TTS yang memiliki bakat dan kemampuan di bidang tarik suara, baik yang beragama Katolik maupun Protestan, guna berpartisipasi dalam lomba paduan suara tingkat internasional.

 

“Audisi ini berguna untuk menyeleksi kaum muda di Kabupaten TTS agar nantinya kita lakukan latihan secara rutin guna mengikuti lomba paduan suara tingkat internasional yang akan digelar di Korea,” tandasnya.

 

Selain itu, Seperius juga menjelaskan bahwa Paduan Suara Solideo sudah dua kali mengikuti lomba paduan suara tingkat internasional, yakni Bali Internasional Festival pada tahun 2017 dan  Penabur Internasional Festival pada tahun 2019 dengan meraih medali emas. Namun, kedua event tersebut digelar di dalam negeri, sedangkan pada kesempatan kali ini, terang Seperius, lomba paduan suara tingkat internasional akan diselenggarakan di luar negeri, sehingga perlu dilakukan persiapan sejak dini.

 

“Kita juga mengharapkan agar setelah audisi minimal kecintaan orang muda terhadap paduan suara bertambah karena selama ini paduan suara hanya diikuti oleh orang-orang yang sudah berumur, sehingga melalui audisi ini minat kaum muda dibangkitkan. Panitia telah melakukan pertemuan dengan pemerintah daerah, baik itu legislatif maupun eksekutif dan ada respon yang baik atau dukungan sehingga kita gelar audisi ini,” tambahnya.

 

Sementara itu, Wempi, salah satu peserta Paduan Suara Solideo, menuturkan, “Saya tetap akan mengikuti audisi tersebut agar kalau masih dianggap layak maka dirinya senang berlatih untuk tetap berada dalam barisan Solideo Voice.” (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments