Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

LAUNCHING PROGRAM INDONESIA TERANG DI KABUPATEN FLORES TIMUR

Flores Timur, CAKRAWALANTT.COM - “Indonesia Terang, Terang Sandangnya, Terang Pangannya, Terang Papannya, Terang Hatinya.”

Demikianlah seruan yang digaungkan oleh Dr (Cn) Hj Rizayati SH.,MM bersama masyarakat dan para pejabat pemerintah daerah Flores Timur saat diadakan kegiatan launching Program Indonesia Terang di Balai Keterampilan, Desa Watotika Ile, Sabtu (22/10/2022)

Acara penyambutan berlangsung meriah. Rombongan Hj. Rizayati dan Penjabat Bupati Flores Timur disambut secara adat oleh para tokoh masyarakat adat dan dihantar masuk ke ruang pertemuan dengan tarian yang dibawakan oleh Sanggar Peni Blerin Desa Watotika Ile.

Ketua YKKI Flores Timur, Kor Gawen dalam sapaannya berterima kasih atas kehadiran Rizayati dan kerelaannya membantu Kabupaten Flores Timur. Ungkapan terima kasih yang sama diberikan pula kepada Pemerintah daerah Flores Timur yang telah hadir dan mendukung kelangsungan Program Indonesia Terang.

Kor Gawen mengungkapkan bahwa perjuangan menghadirkan Program Indonesia Terang telah dimulai YKKI sejak beberapa tahun lalu. Hasil perjuangan YKKI tersebut sekarang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat dengan diadakannya launching Program Indonesia Terang di Kabupaten Flores Timur.

Tentunya, lanjut Kor Gawen, proses realisasi Program Indonesia Terang ini telah menyita banyak waktu, tenaga, dan biaya. Oleh karena itu, pada kesempatan yang sama ia mengungkapkan permohonan maaf kepada semua pihak atas segala kekurangan selama proses perjuangan tersebut. Pihak YKKI berterima kasih kepada para kepala desa yang dengan penuh kesabaran menanti terealisasinya Program Indonesia Terang hingga saat ini.

Kor Gawen mengajak segala pihak untuk sama-sama menyukseskan Program Indonesia Terang ini.

“Mari kita sama-sama berproses. Mari sama-sama bergandengan tangan untuk menyukseskan Program Indonesia Terang di Kabupaten Flores Timur,” ajak Kor Gawen.

Dr (Cn) Hj Rizayati SH.,MM dalam sambutannya mengapresiasi semangat masyarakat Flores Timur dalam menyambut hadirnya Program Indonesia Terang. Ia mengajak semua pihak untuk bekerjasama dan berjuang merealiasikan program tersebut dan berharap agar program ini membawa perubahan yang besar di Kabupaten Flores Timur.

“Mari sama-sama kita berjuang melalui Program Indonesia Terang ini. Semoga Program Indonesia Terang ini membawa perubahan yang besar untuk masa mendatang,” ajak Hj. Rizayati.

Lanjutnya, semoga Program Indonesia Terang ini mampu membawa kebahagian yang besar bagi kehidupan masyarakat Flores Timur. Ia berharap bahwa apa yang akan diperoleh masyarakat dapat dijaga dan dirawat sehingga dapat dinikmati dalam jangka waktu yang lebih panjang.

Ketua Umum Pembinaan UMKM se-Indonesia ini pun mengajak para ibu yang hadir untuk membentuk UMKM dan ia menyatakan kesiapannya dalam mendukung secara penuh keberlangsungan UMKM di Flores Timur.

“Silahkan ibu-ibu bangun UMKM, nanti saya biayai dan bantu UMKM tersebut, dan saya pasarkan hasilnya hingga ke luar negeri,” kata Hj. Rizayati.

Hj. Rizayati menegaskan bahwa hingga tahun 2024 nanti Program Indonesia Terang ini sudah bisa dinikmati di seluruh wilayah Kabupaten Flores Timur. Dengan mendirikan sebuah kantor di Flores Timur, Ia akan memantau secara langsung setiap kegiatan dalam Program Indonesia Terang ini.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat Bupati Flores Timur Drs. Doris Alexander Rihi mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan. Atas nama Pemerintah daerah dan masyarakat Flores Timur, Doris Rihi menyampaikan terima kasih secara khusus kepada Hj. Rizayati.

“Kita bersyukur atas terjawabnya doa dan harapan kita dan pada hari ini kita dapat mendatangkan Ibu Riza yang dalam kesibukannya masih meluangkan waktu untuk kita di Flores Timur ini. Untuk itu kami berterima kasih kepada Ibu Riza,” ungkap Doris Rihi.

Doris Rihi menerangkan bahwa bantuan Program Indonesia Terang menyasar 31 desa di Kabupaten Flores Timur berupa Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) sebanyak 1.056 lampu. Bantuan ini berasal dari PT. Rumah Indonesia Terang dengan Direktur Utama Hj. Rizayati, SH.,MM.

Lanjut Doris Rihi, Hj. Rizayati telah berjanji untuk memberikan sumber daya yang sangat besar bagi Flores Timur. Oleh karena itu, Doris Rihi mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan bagi kesuksesan segala kegiatan sosial yang dilakukan Hj. Rizayati.

Baginya, Hj. Rizayati merupakan orang baik yang sangat membantu.  Pemerintah Kabupaten Flores Timur tahu bahwa masih banyak kebutuhan masyarakat yang belum terpenuhi. Dengan kehadiran Rizayati dan komitmennya untuk membantu Flores Timur, sedikit demi sedikit semua kebutuhan itu akan terjawab.

Di akhir sambutannya, Doris Rihi berkomitmen untuk dapat melaksanakan niat baik yang telah direncanakan ini dan mengajak semua masyarakat Flores Timur untuk memberikan dukungan.

“Pemerintah Kabupaten Flores Timur akan melaksanakan tujuan dan misi sosial ini dengan satu ketulusan dan kejujuran serta kebersamaan, kita semua  warga Flores Timur mari kita dukung semua langkah-langkah ini,” tutup Doris Rihi.

Kepala Desa Watotika Ile, Yohanes Mai Tobin saat ditemui di ruangan kerjanya, mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan dan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa yang sangat mendukung keberlangsungan acara ini. Ia pun mengungkapkan terima kasihnya secara khusus kepada Hj. Rizayati dan Penjabat Bupati yang hadir dan membawa kegembiraan tersendiri bagi masyarakat Desa Watotika Ile.

“Semua kesuksesan Program Indonesia Terang ini butuh tanggung jawab dan kemauan melayani dari para pimpinan dan itu butuh dukungan yang besar dari berbagai pihak,” kata Yohanes.

Yohanes M. Tobin berharap agar masyarakat dapat memberikan dukungan dalam bentuk doa dan tindakan untuk mau berproses bersama guna mewujudkan pelaksanaan Program Indonesia Terang ini. Ia pun mendoakan agar Hj. Rizayati dapat diberi rahmat kesehatan dan kesuksesan agar semua harapan baiknya dapat terwujud di Kabupaten Flores Timur ini.

Benyamin Hugo Weter Ketua BPD Watotika Ile, saat ditemui media menyatakan bahwa warga desa menyambut positif kehadiran Hj. Rizayati. Menurutnya, banyak manfaat yang bisa diperoleh masyarakat dengan Program Indonesia Terang ini.

Masih dengan nada yang sama, Kadus Oyanwolo Desa Watotika Ile, Felix Frans mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang dengan segala usahanya mampu menghadirkan Program Indonesia Terang di bumi Lamaholot ini.

Launching Program Indonesia Terang yang dihadiri oleh banyak pimpinan dan aparat desa dari seluruh Flores Timur diwarnai antusiasme tinggi masyarakat. Ketika gong dibunyikan oleh Penjabat Bupati Flores Timur dan tirai PJU-TS dibuka oleh Dr (Cn) Hj Rizayati, SH., MM, tepuk tangan masyarakat terdengar begitu meriah.

Pada kesempatan berahmat ini, selain Peluncuran/Launching Program Indonesia Terang  dilaksanakan pula penandatanganan dan penyerahan dokumen kontrak kerjasama PT Rumah Indonesia Terang kepada YKKI Flotim dan CV Serviam Teknik sebagai pelaksana yang disaksikan langsung oleh Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Rihi.  (RZ/Red)



Post a Comment

0 Comments