Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PESERTA DIDIK SMA NEGERI SALBAIT IKUTI UJIAN ANBK DI SMA NEGERI 1 SOE

 

(Foto: Kepala SMA Negeri Salbait, Help Desk (HD) Tingkat SMA di Kabupaten TTS, dan guru-guru melakukan pose bersama saat memantau jalannya ANBK di SMA Negeri 1 Soe, Rabu (31/8/2022)) 


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Para peserta didik dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Salbait, Kecamatan Molo Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), mengikuti Ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di Ruang Laboratorium Komputer SMA Negeri 1 Soe selama 2 hari, yakni Rabu (31/8/2022)-Kamis (1/9/2022).

 

Kepada media ini, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMA Negeri Salbait, Imanuel Sanam, S.Pd., menandaskan bahwa terdapat 21 peserta didik SMA Negeri Salbait yang mengikuti Ujian ANBK. Pada awalnya, jelas Imanuel, jumlah peserta ANBK dari SMA Negeri Salbait adalah sebanyak 23 peserta yang terdaftar, tetapi seiring berjalannya waktu, terdapat satu peserta yang telah berpindah ke Papua dan satu lainnya mengalami sakit.

 

“Jumlah peserta ANBK ada 21 orang. Kami mengikuti ANBK di SMA Negeri 1 Soe karena beberapa hal, yakni peralatan atau perlengkapan sekolah kami yang belum memadai sehingga untuk menyukseskan Asesmen Nasional kami memilih bergabung atau mengikuti ujian di SMA Negeri 1 Soe karena telah memiliki komputer dan atau perlengkapan untuk pelaksanaan ANBK,” sambungnya.

 

Sementara itu, Obednego Natonis, selaku Help Desk (HD) Tingkat SMA di Kabupaten TTS, menuturkan bahwa pelaksanaan ANBK sangatlah penting karena bertujuan untuk menentukan mutu sekolah dan kemampuan peserta didik, guru beserta kepala sekolah. Selain itu, terangnya, ANBK juga berguna untuk melakukan survei lingkungan belajar.

 

“ANBK ini sangat penting untuk dilaksanakan sehingga yang diharapkan adalah semua sekolah yang ada di Wilayah Kabupaten TTS mampu merencanakan persiapan kegiatan dan pro-aktif dalam menjalankan ANBK,” harap Obednego.

 

Pantauan media, pelaksanaan ANBK tersebut berjalan lancar. Para peserta tampak berantusias dan mampu mengikuti jalannya ujian dengan baik tanpa hambatan berarti. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments