Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA NEGERI 2 MACANG PACAR RAYAKAN HUT KE-10

 

(Foto: Dokumentasi Kegiatan Perayaan HUT Ke-10 SMA Negeri 2 Macang Pacar, Jumat-Sabtu (9-10/9/2022)


Manggarai Barat, CAKRAWALANTT.COM - Dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-10, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, menggelar acara syukuran dan beberapa kegiatan selama 2 hari, yakni Jumat-Sabtu (9-10/9/2022). Rangkaian kegiatan yang mengusung tema “Optimis Mewujudkan Sekolah Berprestasi” tersebut dibuka secara langsung oleh Camat Pacar, Ferdinandus Pelong, SE., Jumat (9/9/2022), serta turut dimeriahkan dengan pergelaran tarian caci, temu akrab alumnus, dan ditutup dengan Perayaan Ekaristi Syukur.

 

Dalam sambutannya, Ferdinandus memberikan apresiasi bagi SMA Negeri 2 Macang Pacar yang telah menyelenggarakan acara HUT Ke-10 tersebut. Menurutnya, momentum tersebut sekaligus menjadi bagian penting dalam gerakan revitalisasi budaya sebagai tanggung jawab bersama. Hal itu, terangnya, nampak dalam pergelaran tarian caci sebagai pemantik menjemput dan mewariskan budaya leluhur dan identitas budaya.

 

“Semoga pergelaran caci ini terus ditumbuhkembangkan sejak dini untuk menjalin hubungan akrab masyarakat dengan sekolah. Sekolah ini dari tahun ke tahun mengalami potensi, prestasi, dan keterampilan yang gemilang di jagad raya Manggarai Barat dan Provinsi Nusa Tenggara Timur,” harap Ferdinandus.

 

(Foto; Pergelaran Tarian Caci)


Sementara itu, Kepala SMA Negeri 2 Macang Pacar, Yufentus Panok, S.Pd.,Gr., menuturkan pementasan tarian caci dalam HUT Ke-10 SMA Negeri 2 Macang Pacar tersebut merupakan wujud pelestarian budaya Manggarai secara turun temurun. Momentum pergelaran tarian caci, ujarnya, dilaksanakan atas dasar hasil rapat antara komite, kepala sekolah, dan para guru SMA Negeri 2 Macang Pacar. Selain itu, dalam sambutannya tersebut, Yufentus juga berharap agar sarana dan prasarana serta potensi dan keterampilan peserta didik bukan hanya menjadi tanggung jawab para guru di sekolah, melainkan juga menjadi perhatian serius pemerintah dan masyarakat.



Menjadi Sekolah yang Berkualitas

 

Lebih lanjut, Alumnus SMA Negeri 2 Macang Pacar Angkatan Pertama, Moses Hadun, mengaku bangga atas pencapaian SMA Negeri 2 Macang Pacar selama 10 tahun berjalan. Menurutnya, sekolah tersebut didirikan atas dasar semangat yang tinggi dari para pendidik yang sangat berkualitas dan kompeten.

 

“Hari ini merupakan hari yang paling bersejarah untuk SMA Negeri 2 Macang Pacar. Sepuluh tahun yang lalu sekolah ini didirikan atas dasar semangat tinggi guru-guru dan peserta didik perintis. Maka tak lupa, sebagai perwakilan alumni, saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-10 untuk SMA Negeri 2 Macang Pacar yang tercinta ini,” ungkap Moses.

 

Moses juga menambahkan bahwa selain berkualitas, SMA Negeri 2 Macang Pacar merupakan lembaga pendidikan yang sangat strategis dalam membantu menyediakan akses dan layanan pendidikan bagi masyarakat di sekitarnya. Dengan biaya pendidikan yang terjangkau, sambung Moses, anak-anak mampu mengemban pendidikan yang layak. Untuk itu, sebagai pengenyam pendidikan di sekolah yang berkualitas, harap Moses, para peserta didik SMA Negeri 2 Macang harus mampu berprestasi dan mengembangkan diri dengan baik.



“Untuk adik-adik saya peserta didik manfaatkan kesempatan ini selagi orang tua adik-adik sekalian mampu. Rajinlah belajar, kejarlah cita-cita setinggi langit. Balas kepercayaan, kerja keras, dan keringat orang tua dengan rajin belajar sampai dapat ijazah lulus dari sekolah ini, sehingga orangtua dapat melanjutkan pendidikan peserta didik ke jenjang yang lebih tinggi. Kami sebagai alumni sangat berbangga telah dan pernah menjadi bagian dari SMA Negeri 2 Macang Pacar,” tandas Moses kepada para peserta didik. (Deo Hironimus/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments