Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PESERTA DIDIK SMA NEGERI 1 SOE WAKILI NTT DALAM AJANG KSN TINGKAT NASIONAL

 

(Foto: Fandi Irvan Roni Taniu (kiri) bersama Kepala SMA Negeri 1 Soe (tengah) dan Guru Pembimbing (kanan))


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Peserta didik SMA Negeri 1 Soe, Fandi Irvan Roni Taniu, akan mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam Kompetensi Sains Nasional (KSN) Tingkat Nasional Bidang Astronomi setelah mengalahkan peserta yang berasal dari sekolah lain.

 

Saat dikonfirmasi oleh media ini, Fandi mengaku sangat senang dengan prestasi ini, sehingga dirinya bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada pembimbing, orang tua, dan semua pihak yang selalu setia mendampinginya sampai pada tahap tersebut.

 

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Soe, Drs. Jibrael Y. Issu, M.Pd., menandaskan bahwa sekolah yang dipimpinnya telah beberapa kali mewakili Provinsi NTT dalam ajang perlombaan di tingkat nasional, seperti empat kali mewakili NTT dalam ajang KSN, tiga kali di ajang Lomba Cerdas Cermat (LCC), serta dua kali dalam ajang FL2SN.

 

“SMA Negeri 1 Soe mampu bersaing dengan sekolah-sekolah papan atas di NTT atau artinya sejajar dengan mereka dalam bidang pengetahuan dan keterampilan,” ujar Jibrael kepada media ini, Selasa (13/9/2022).

 

“Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena dari sekian banyak sekolah di NTT, kita bisa keluar sebagai yang terbaik di bidang astronomi, sehingga dari pihak sekolah akan memberikan motivasi berupa uang tunai sebesar satu juta kepada Fandi Taniu yang meraih prestasi tersebut dan akan mewakili NTT di tingkat nasional,” sambung Jibrael.


(Foto: Kepala SMA Negeri 1 Soe, Jibrael Y. Issue)

Jibrael pun berharap agar Fandi bisa lebih giat dalam mempersiapkan diri meskipun berada dalam kondisi yang serba terbatas, terutama dalam ketersediaan peralatan astronomi. Untuk itu, ungkap Jibrael, pihaknya menaruh harapan kepada Fandi agar bisa masuk ke dalam posisi sepuluh besar di tingkat nasional nanti.

 

Di sisi senada, Guru Pembimbing, Poniman, menuturkan bahwa dalam melakukan bimbingan dan pendampingan kepada Fandi, dirinya memberikan konsep-konsep, membahas soal-soal pada tahun-tahun sebelumnya, serta melihat video pembahasan soal-soal astronomi nasional.

 

“Di sekolah ada tiga orang yang ikut tingkat provinsi namun satu yang lolos ke tingkat nasional, sehingga perlu disyukuri karena usaha yang dilakukan membuahkan hasil dan mengharumkan nama sekolah serta dapat memotivasi peserta didik yang lain untuk rajin belajar meraih prestasi,” tegasnya. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments