Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DINAS NAKERTRANS ENDE BUKA PELUANG KERJA DI LUAR NEGERI

 

(Foto: Kepala Dinas Nakertrans Kabupaten Ende, Drs. Kapitan Lingga (tengah), saat ditemui di ruang kerjanya)


Ende, CAKRAWALANTT.COM - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Ende berencana membuka peluang kerja di luar negeri bagi para pencari kerja. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Nakertrans Kabupaten Ende, Drs. Kapitan Lingga, ketika ditemui oleh media ini di ruang kerjanya, Jumat (16/9/2022). Menurut Kapitan, peluang tersebut merupakan kabar gembira bagi para pencari kerja di Wilayah Kabupaten Ende yang mengalami kesulitan dalam memperoleh kesempatan kerja.

 

Kapitan menerangkan bahwa para pencari kerja yang berpotensi untuk bekerja di luar negeri akan difasilitasi dan dilatih secara intens oleh pihak Dinas Nakertrans Kabupaten Ende. Para pencari kerja tersebut, ungkap Kapitan, akan dibekali berbagai macam keterampilan dan pengetahuan sebelum ditempatkan di lapangan kerja yang sesuai.

 

“Kita lagi cari peserta pencari kerja yang kemudian akan dilatih oleh kami (Dinas Nakertrans Kabupaten Ende), sehingga nantinya mempunyai skill dan kompetensi untuk bisa bekerja di luar negeri. Nanti pada saat penempatan calon pekerja yang telah dibekali pelatihan, pihak Dinas Nakertrans akan berkoordinasi dengan pihak penyelenggara penempatan, baik itu perusahaan yang ditunjuk oleh Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia ataupun perusahaan asing,” ungkap Kapitan.

 

Lebih lanjut, jelas Kapitan, pihaknya akan berfokus pada sektor pariwisata, seperti perhotelan, kapal pesiar, dan pengelola spa, bagi para calon pekerja. Untuk itu, Kapitan menginformasikan bagi para pencari kerja di Wilayah Kabupaten Ende yang berminat untuk meraih peluang kerja di luar negeri agar mendaftar dan melaporkan diri di Dinas Nakertrans Kabupaten Ende. (Jamil/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments