Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

UPACARA HUT KE-77 RI TINGKAT PROVINSI NTT BERJALAN LANCAR

 

(Foto: Suasana Pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara HUT Ke-77 RI Tingkat Provinsi NTT)


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Bertempat di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia (RI) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (17/08/2022). Upacara ini berlangsung hikmat dengan balutan nuansa budaya NTT (Flobamorata) dengan setiap tamu undangan yang hadir mengenakan pakaian adat dari berbagai suku dari seluruh 22 kabupaten/kota se-NTT.

 

Upacara tersebut dihadiri oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut hadir Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi; Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Domu Warandoy; Jajaran Forkopimda; Para Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi NTT; serta para peserta upacara yang terdiri dari Gabungan TNI/Polri; Aparatur Sipil Negara (ASN); dan para pelajar perwakilan SD, SMP dan SMA, serta juga para awak media.



Upacara dimulai tepat pukul 08.00 Wita dengan urutan pelaksanaannya, yakni Komandan Upacara Memasuki Lapangan Upacara, Inspektur Upacara tiba di mimbar upacara, Penghormatan Pasukan, Laporan Komandan Upacara, Peringatan Detik-Detik Proklamasi, dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Provinsi NTT, Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara, Pembacaan Doa oleh Kepala Kanwil Agama Provinsi NTT, Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka, Persembahan lagu-lagu perjuangan oleh Korpri Provinsi NTT, Andhika Bhayangkari, Laporan Komandan Upacara, Penghormatan Pasukan, Inspektur Upacara meninggalkan mimbar upacar dam diakhiri dengan pasukan diistirahatkan.

 

Untuk diketahui, bertindak sebagai Komandan Upacara yaknu Letnan Kolonel Arhanud Kiki Aji Wiriawan S.Sos. (Komandan Batalyon Arhanud 9/Angkasa Widya Jayanta). Sementara itu untuk pasukan Paskibraka yang bertindak sebagai Komandan Paskibraka yakni Ipda Quin Tuhu Leruw (Kanit 1 Subden 3 Detasemen Gegana Brimob POLDA NTT), Komandan Peleton 17 yakni Dimas Umbu Leti (Siswa Kelas XI Madrasah Aljihat Mamboro Sumba Tengah), Pembawa Baki oleh Natasya Olivia Bessie (Siswa Kelas XI SMA Kristen Citra Bangsa Kota Kupang), dan Pengibar diantaranya Victorianus Kevin Radho (Siswa Kelas XI SMKS St. Isidorus Boawae Nagekeo), Ababil Salaman (Siswa Kelas XI SMA Negeri Wolowaru Ende) dan Yehezkiel Argian (Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Langke Rembong Manggarai).


(Penyerahan Kredit Mikro Merdeka Pengembangan Sektor Peternakan kepada 10 Kelompok Peternak Sapi di Wilayah Kabupaten Kupang) 


Penyerahan Kredit Mikro Pengembangan Sektor Peternakan

 

Usai upacara juga dilakukan penyerahan Kredit Mikro Merdeka Pengembangan Sektor Peternakan kepada 10 Kelompok Peternak Sapi di Wilayah Kabupaten Kupang dengan total pembiayaan Rp 3.000.000.000 (tiga miliar rupiah) dengan jumlah ternak yang dibiayai sebanyak 300 ternak sapi dan akan terus berlanjut untuk kabupaten lainnya. Penyerahan Kredit Mikro Merdeka Pengembangan Sektor Peternakan ini diberikan kepada perwakilan 10 orang dari Kelompok Wanita Tani Hijau Makmur Desa Fatukanutu Kabupaten Kupang yang diserahkan langsung oleh Gubernur Dan Wakil Gubernur NTT.

 

Untuk diketahui, Penyerahan Kredit Mikro Merdeka Pengembangan Sektor Peternakan merupakan suatu kolaborasi luar biasa yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi NTT, Bank NTT, dan seluruh pihak stakeholders yang terlibat dalam upaya menumbuhkembangkan usaha peternakan, meningkatkan populasi, dan produktifitas ternak sapi di Provinsi NTT.



Setelah penyerahan kredit mikro merdeka tersebut, juga dilangsungkan atraksi para atlet berprestasi dari cabang plahraga taekwondo, tinju, pencak silat, karate, dan kempo. Juga penampilan tarian jai bersama juga tarian kreasi ofa langga, tebe, dero dan bonet.

 

Dirgahayu Republik Indonesia

Merdeka

Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

NTT Bangkit NTT Sejahtera

 

(Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. NTT/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments