Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNIVERSITAS SAN PEDRO KUPANG GELAR OSPEK SECARA DARING

 

(Foto: Universitas San Pedro, Kupang)


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Guna memperkenalkan lingkungan dan atau situasi kampus kepada mahasiswa baru, pihak Universitas San Pedro, Kupang, menggelar masa Orientasi Studi Pengenalan Kampus (Ospek) secara daring selama 2 hari, yakni Senin-Selasa (29-30/8/2022). Hal itu diutarakan oleh Ketua Panitia Ospek Universitas San Pedro, Hisreidi Funome, S.Pd.,M.Si., kepada media ini, Minggu (28/8/2022).

 

Hisreidi menjelaskan bahwa di dalam Kegiatan Ospek tersebut, pihak panitia akan menyampaikan materi eksternal sesuai panduan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan materi internal dari lingkungan Universitas San Pedro beserta materi Pengenalan Kampus kepada mahasiswa baru.

 

Lebih lanjut, terang Hisreidi, Kegiatan Ospek dilakukan secara daring karena masih banyaknya mahasiswa yang berada di luar Kota Kupang, serta terdapat beberapa mahasiswa yang sedang bekerja. Selain itu, Hiisreidi menjelaskan bahwa jumlah mahasiswa yang akan mengikuti Kegiatan Ospek tersebut diperkirakan kurang lebih 210 orang.



Sementara itu, Yuliana Sesfao dan Sisilia Hadin, calon mahasiswa baru Universitas San Pedro, saat dikonfirmasi media ini, menuturkan bahwa tata tertib mengenai Kegiatan Ospek dan link virtual untuk mengikuti kegiatan sudah diperoleh.

 

“Kita telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengikuti kegiatan tersebut karena jika tidak mengikutinya maka kita tidak memperoleh sertifikat sebagai salah satu persyaratan untuk kuliah,” pungkas keduanya. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments